Dituduh Melakukan Pengancaman

Raja Faisal : Jangan Rusak Hubungan Baik Sekwan dan Wartawan

Gedung DPRD Riau.

Beritariau.com, Pekanbaru - Sekretariat DPRD Riau meluruskan adanya laporan pengancaman yang dialami wartawan yang dituduhkan dilakukan Sekretaris dewan DPRD Riau, Muflihun.

Raja Faisal memastikan, selama ini komunikasi antara Sekwan dan media sangat baik, sehingga tidak mungkin rasanya Sekwan melakukan pengancaman kepada wartawan.

“Kalau ada pengancaman tentu ada bukti, nah buktinya ini kita tidak tahu, Sekwan juga tidak tahu,” kata Kasubag Humas DPRD Riau itu kepada awak media, Kamis (20/1/2022).

Faisal mengatakan tidak mengetahui ancaman seperti apa yang dilaporkan kepada Sekwan. Sepengetahuannya, komunikasi terakhir Sekwan dengan pelapor adalah terkait pelapor yang memasuki ruangan Badan Kehormatan (BK) tanpa izin.

“Memang dulu, pelapor ini pernah masuk ke ruang BK, di luar jam kerja, kemudian laporan dari staf di sana juga ada kerusakan,” ungkapnya.

Terkait hal itu, bagian keamanan Sekretariat DPRD Riau telah melaporkan ke pihak kepolisian, dibarengi berkoordinasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terkait pelapor yang memasuki ruangan tanpa izin di luar jam kerja kantor.

“Ini sudah memasuki sidang etik kedua di PWI Riau, kalau laporan yang di kepolisian sedang proses,” ujarnya.

Faisal berharap persoalan ini bisa segera selesai tanpa melebar kemana-mana. “Kita kan tidak mau juga hanya karena satu orang, rusak hubungan baik Sekwan dengan wartawan yang ada di DPRD Riau,” harap Faisal.***