Kapolda Riau Silaturahmi Dengan LAMR, Untuk Masyarakat Riau

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan jajaran bersama Ketua Umum Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau Dt. Syaharil Abu Bakar dan pengurus.

Beritariau.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, bersilaturahmi ke sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, di Gedung LAM Riau. Turut didampingi Karo SDM Kombes Joko Setiono, Direktur Intelkam Kombes Pol Aris Prestyo, dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Jumat (7/1/2022).

Mempererat hubungan yang semakin erat antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat, menjadi tujuan kunjungan ini. Kemudian sejalan juga dalam rangka membangun situasi Kamtibmas yang kondusif serta mendukung Program Pemerintah.

Suasana pertemuan ini tampak berjalan penuh keakraban dan tawa.

Kapolda mengatakan, secara pribadi kunjungan ini sudah tak asing lagi dan wajah-wajah ditemuinya merupakan para sahabat dan senior.

“Sebagai saudara sekitar 17 Tahun yang lalu sudah pernah bebersilaturrahim. Alhamdulillah, saya diberikan Amanah menjadi Kapolda Riau, sekaligus saya bersilaturahim sebagai orang baru,” kata Irjen Iqbal.

Iqbal kemudian meminta doa dan dukungan pengurus LAMRiau menjalankan amanahnya, agar pengabdian sebagai Kapolda dapat dipermudah dan menjadi berkah bagi masyarakat Riau.

“Insya Allah, Polda Riau dan segenap Jajarannya siap bekerjasama menuntaskan semua dinamika-dinamika yang ada, terutama selalu mengedepankan tabayun (bermufakat) dan menjalin komunikasi yang baik, sebab itu merupakan ciri-ciri orang Melayu,” terang Iqbal.

Ketua Umum Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau Dt. Syaharil Abu Bakar bersama pengurus akan mendukung penuh kepemimpinan Iqbal. Pihaknya berharap Kapolda dapat melanjutkan kepemimpinan yang humanis dalam melaksanakan amanahnya.

“Kami semua tentu sangat mendukung kembalinya Bapak Mohammad Iqbal ke Bumi Lancang Kuning ini. Harapan kita, Insya Allah di tangan beliau nanti Kamtibmas semakin cemerlang, semakin terbilang dan semakin dibilang,” ujar Syaharil.

Syahril mengakui, sosok Iqbal sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Riau. Hal ini sejalan dengan pendekatan yang humanis kepada kebudayaan.

 “Hari ini beliau sudah berkunjung, tentunya ini pendekatan yang humanis kepada kebudayaan,” tutupnya.***