Kejari Pekanbaru Peringkat I Kategori Penilaian Kinerja Kejaksaan se-Riau

Penampakan Piagam Penghargaan Peringkat I kategori Penilaian Kinerja Satuan Kerja Kejaksaan se-Wilayah Riau, yang diraih Kejari Pekanbaru.

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja, menyerahkan penghargaan Peringkat I kategori Penilaian Kinerja Satuan Kerja Kejaksaan se-Wilayah Riau, yang diraih Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Penghargaan ini didapat, sejalan dengan prestasi yang diraih Kejari Pekanbaru disejumlah bidang di tahun 2021 lalu.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja, menyerahkan penghargaan ini Selasa (28/12/2021) ditengah Rapat Kerja Daerah Tahun 2021, yang digelar secara virtual.

Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo, melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Lasargi Marel, Senin (3/1/2022) saat dihubungi membenarkan Kejari Pekanbaru mendapat peringkat I untuk seluruh Kejari se-Wilayah Riau.

“Alhamdulillah. Penghargaan ini berdasarkan penilaian dari Kejaksaan Tinggi Riau,” ujar pria akrab disapa Marel ini

Marel menjelaskan, sejumlah penghargaan yang diraih antara lain, prestasi di Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) peringkat I, Bidang Intelijen meraih peringkat I. Dilanjutkan, Pembinaan peringkat I, Pidana Umum (Pidum) peringkat II.

“Salah satu tolak ukur penghargaan yang diberikan adalah sejumlah prestasi sejumlah bidang,” jelas Marel.

Mengenai aspek-aspek yang menjadi penilaian lain, Marel mengatakan, hal itu diketahui tim penilai dari Kejaksaan Tinggi Riau.

Menurutnya, sejumlah penghargaan yang diraih tersebut, didapat melalui bimbingan dan arahan Kajari Teguh Wibowo. Ditambah lagi, berkat kinerja dan kerja sama seluruh Jaksa dan pegawai.

Marel juga menyampaikan pesan dan arahan Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo, agar jajaran tidak berpuas diri atas apa yang telah diraih dan diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja.

Pesan ini, lanjut Marel, karena Kajari berpendapat bahwa untuk mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya.

“Mempertahankan prestasi itu lebih sulit, daripada meraihnya. Diharapkan kepada teman-teman, agar jangan cepat berpuas diri, dan terus tingkatkan kinerja. Kalau bisa, kita merebut peringkat terbaik secara nasional,” tutup Marel.***