Program Inclusive Job Center 2023

BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Apresiasi Aulia Hospital 

Beritariau.com, Pekanbaru - Inklusi Penyandang Disabilitas di pasar tenaga kerja ada pada Pasal 53 UU No. 8 Tahun 2016, yang mengamanatkan perusahaan untuk mengakomodir Penyandang Disabilitas, setidaknya satu persen dari jumlah tenaga kerja disektor swasta dan dua persen di sektor publik (pemerintah dan BUMN). 

BPJS Ketenagakerjaan mencoba mengambil peran dalam meningkatkan partisipasi angkatan kerja Penyandang Disabilitas dengan menyediakan platform yang disebut Inclusive Job Center (IJC).

BPJS Ketenagakerjaan mendorong mitra-mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja(PLKK) yakni Rumah sakit dan Klinik untuk berpartisipasi dalam mewujudkan kesetaraan dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya pada program Inclusive Job Center ini.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat memberikan apresiasi langsung kepada Aulia Hospital Pekanbaru(22/11) dalam partisipasinya diprogram ini dengan membuka kesempatan yang luas bagi penyandang disabilitas. Penghargaan ini diterima langsung oleh jajaran manajeman Aulis Hospital yang juga disaksikan oleh Tryane Ovalingga sebagai penyandang disabilitas yang sudah bekerja di Aulia Hospital pada posisi Front Liner.

"Kami mengapresiasi atas dukungan Aulia Hospital dalam memberikan kesempatan kerja yang luas kepada penyandang disabilitas ini, dengan prinsip kesetaraan kami meyakini saudara-saudara kita tersebut akan membuktikannya bahwa mereka juga mampu bersaing", pungkas Anwar.

Anwar juga menyampaikan harapannya agar program ini dapat didukung oleh mitra-mitra BPJS Ketenagakerjaan lainnya dan seluruh pemberi kerja untuk menciptakan kesetaraan dalam perolehan hak bekerja dan penghidupan yang layak bagi siapapun.

"Aulia Hospital merupakan contoh kepedulian nyata dan dapat menjadi inspirasi bagi mitra PLKK lainnya untuk dapat berbuat lebih bagi masyarakat dan tidak semata-mata memenuhi aspek bisnis saja", papar Anwar. (*)