Dekan Fisipol Unri Belum Diperiksa?

Dekan Fisip UNRI Syafri Harto

Beritariau.com, Pekanbaru - Penyidik Polda Riau belum melakukan pemeriksaan terhadap SH, tersangka pelecehan seksual terhadap mahasiswi inisial L, karena dikabarkan sakit.

Sebelumnya, Kamis (18/11/2021) Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, mengumumkan perubahan status SH dari terlapor menjadi tersangka.

Sejak diambil alih Ditreksrimum Polda Riau, sebanyak 18 orang saksi telah dimintai keterangannya.

"Ia benar tersangka belum diperiksa," kata Sunarto, Ahad (21/11/2021).

Pria akrab disapa Narto ini mengarahkan bertanya kepada penasehat hukum tersangka, penyidik belum menerima surat pemberitahuan sakit. 

Terpisah, Pengacara tersangka SH, Ronal Regen, saat dihubungi Ahad untuk mengetahui kebenaran kliennya sakit, belum bisa dihubungi.

Perkara ini berawal dari pengakuan L, di akun Instagram @komahi_ur atas tindakan pelecehan yang dialaminya pada 27 Oktober 2021 lalu.

Penanganan perkara dilakukan setelah L, didampingi orang tua, tante dan teman-temannya melapor ke Polresta Pekanbaru, Jumat (5/11) kemarin.

Tak lama kemudian, SH didampingi kuasa hukumnya juga melaporkan L dan admin Akun @komahi_ur ke Polda Riau atas laporan pencemaran nama baik.

Beberapa hari berjalan, Polda Riau mengambil alih penanganan perkaranya yakni oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (DDitreskrimum Polda Riau.***