Paslon yang diusung Nasdem Terbanyak Menang di Riau

Sportif! 2 Paslon yang diusung Nasdem di Riau akui Kekalahan

Penulis : admin | Kamis, 10 Desember 2020 - 15:28 WIB

Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Partai Nasional Demokrat (NasDem) berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 6 dari 9 Kabupaten/Kota se Riau yang digelar serentak kemarin (09/12/20).

Namun, 2 Paslon yang diusung Nasdem yang kalah yaitu di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Kuantan Singingi, secara terhormat mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada Pemenang.

"Paslon yang diusung Nasdem di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kuansing, secara terhormat sudah menyatakan kekalahan dan mengucapkan selamat kepada Pemenang. Ini bukti, Nasdem komitment dalam menjaga sportifitas Pemilu. Sikap kedua Paslon itu bukti mereka sebagai negarawan sejati. Meski masih menunggu hasil resmi dan proses lanjuta, Partai Nasdem selalu berpedoman 'play to win', dan ketika hasil sudah muncul, kita sportif, jika tidak ada kecurangan," kata Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Riau Dedi Harianto Lubis kepada wartawan, Kamis (10/12/20) siang.

Klaim kemenangan itu disampaikan Dedi,
setelah penghitungan suara berdasarkan data C1 dari saksi yang dikumpulkan oleh Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon). 

''Kemenangan ini berdasarkan informasi dan data penghitungan yang kita terima dari masing masing pengurus DPD NasDem pukul 00.30 WIB,'' ungkapnya.

Paslon yang diusung Partai NasDem bersama partai koalisi lainnya yang menang itu, masing masing untuk Pilkada Siak Alfedri Husni Mirza (Siak) dengan raihan 101.142 suara,  Kasmarni-Bagus Santoso  (Bengkalis/91.217 suara),  Afrizal-Sulaiman (Rokan Hilir/92.646 suara), Sukiman-Indta Gunawan (Rokan Hulu/92.323 suara),   Rezita -Junaidi Rahmad (Indragiri Hulu/50.400 suara) dan Paisal-Amris (Dumai/42.305 suara).

"Jumlah suara itu semua bersumber dari real count tim pemenangan yang didapat dari saksi-saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara, Red).  HIngga kini ada data yang sudah masuk diatas 95 hingga 100 persen. Sehingga nantinya hasil Rekap KPU dengan real count kita tidak akan jauh berbeda, " ujar Dedi.

Dedi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat di 9 daerah yang sudah berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada ini. Karena menggunakan hak pilih, kata Dedi, merupakan tanggung jawab semua warga negara untuk menentukan pemimpin.

Dia menyebutkan, Pilkada kali ini berjalan lancar serta aman, membuktikan tingkat kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi semakin baik. Partai NasDem mengklaim menang banyak pada pilkada Riau kali ini. 

"Dari 8 yang kita usung dan 1 yang kita dukung, 6 menjadi pemenang. Semoga ini merupakan suatu kebangkitan bagi partai NasDem di Riau. Karena dibanding partai yang lain, yang kita usung lebih banyak menjadi pemenang," pungkasnya.

Atas nama Ketua Bapilu DPW Nasdem Riau mengucapkan rasa haru atas capaian ini. "Ini kerja keras, DPD Nasdem di daerah, Partai Koalisi Paslon. Khususnya, Figur Paslon yang kita usung beserta Tim Pemenangannya. Dan, paling utama, masyarakat pemilih di 9 Daerah di Riau yang percaya bahwa Pasangan yang kami usung mampu meyakinkan untuk membawa perubahan yang akan segera terwujud," tutupnya. (*)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :