45 Organisasi di Riau Menolak Kehadiran Habieb Rizieq ke Bumi Lancang Kuning

Penulis : user | Senin, 23 November 2020 - 21:06 WIB

DEKLARASI - 45 Organisasi di Riau menolak kedatangan Habieb Rizieq Shihab di Bumi Lancang Kuning. Penolak itu disampaikan dalam sebuah deklarasi, Senin sore.

Beritariau.com, Pekanbaru - Ratusan pengunjurkasa dari 45 organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kepemudaan (OKP) serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  se Riau melakukan aksi demonstrasi di gerbang kantor Gubernur Riau, Senin (23/11/2020).

Dalam orasinya,demonstran mengaku berasal dari 45 organisasi keagamaan seperti MUI Kota Pekanbaru, PWNU, Pemuda Pancasila, beberapa organigasi lintas agama dari Kristen, Katolik, Kong Hu Cu serta BEM se Riau ini menyatakan dukungan terhadap tindakan tegas prajurit TNI-Polri terhadap orang atau kelompok radikal yang akan memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa. 

Di point terakhir pernyataan sikap 45 Organisasi Riau ini menyatakan, secara tegas menolak rencana kedatangan Habieb Rizieq dan kawan kawan. Salah seorang orator malah menegaskan, mereka menolak Habieb Rizieq karena yang bersangkutan akan membawa paham radikalisme. 

‘’Bumi Lancang Kuning Melayu selama ini tenang, tenteram, nyaman dan kondusif. Masyarakatnya saling menghormati, saling menghargai perbedaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tetapi belakangan ini, kita terganggu oleh gerakan gerakan yang dilakukan paham paham yang tidak sesuai dengan yang ada saat ini,’’ kata T Rusli Ahmad, Koordinator Aksi sekaligus Ketua PWNU Riau kepada wartawan.

Usai menyampaikan penyataan sikap yang terdiri dari 4 point, para utusan perwakilan 45 organisasi yang menolak Habieb Rizieq ini diminta untuk membubuhkan tanda tangan pada selembar spanduk sepanjang 10 meter. Pada saat menandatangani pernyataan sikap itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya lewat pengeras suara untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan.

Di ujung dekralasi nyaris terjadi kericuhan saat beberapa orang dari FPI Kota Pekanbaru datang dan mengambilalih panggung untuk menyampaikan aspirasi atas kegiatan hari itu.* 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :