Sekolah Tatap Muka, Pemko Pekanbaru Belum Terima Laporan Dari Satgas Covid-19

Penulis : admin | Senin, 23 November 2020 - 14:25 WIB

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengaku belum mendapatkan laporan dari satgas mengenai kondisi pemetaan zona Covid-19 yang ada di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Senin (23/11/2020), saat awak media mempertanyakan evaluasi belajar tatap muka yang sebelumnya dibatalkan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru.

"Memang sempat sebelumnya selama 3 hari ada belajar tatap nuka namun kemudian ada evaluasi. Jadi memang belum ada (belajar tatap muka,red) karena kita masih zona orange, jadi masih belum," Kata Ayat usai menghadiri acara Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD Tahun 2021 di DPRD Pekanbaru.

Meski ada wacana Pemko Pekanbaru melalui Disdik menerapkan sekolah tatap muka berdasarkan zona per kecamatan, pihaknya belum bisa mengaminkan hal itu. Sebab, kondisi ini harus dikoordinasikan terlebih dahulu.

"Ini (tatap muka per kecamatan,red) harus dicek dulu. Jadi memang belum ada laporan dari satgas tentang masing-masing zona per kecamatan," jelas Ayat.

Sejatinya, pihaknya masih menunggu laporan dari tim satgas penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Untuk memastikan seperti apa pemetaan zonasi Covid-19 yang ada di struktur kecamatan.

"Menunggu satgas ini memberikan potret zona per kecamatan. Kan ada hijau, ada kuning ada orange. Dan jika sudah diberikan, kita teruskan ke Gubernur. Tapi acuan kita tetap, zona hijau yang diperbolehkan oleh Kementerian Pendidikan," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :