Zona Per Kecamatan, Pemko Pekanbaru Diminta Pertimbangkan Lagi Sekolah Tatap Muka

Penulis : admin | Senin, 23 November 2020 - 14:34 WIB

KETUA - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan, untuk mempertimbangkan kembali belajar tatap muka berdasarkan zonasi per Kecamatan.

Menurut Politisi PKS ini, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru, sulit untuk diprediksi. Sebab, jumlah angka penyebaran Covid-19 naik turun. Hal ini, bisa mengancam keselamatan anak didik yang ada di Kota Pekanbaru.

"Tingkat kasus Covid-19 fluktuatif, jadi wajar-wajar saja di evaluasi. Jika tidak dilaksanakan penegasan itu, akan blunder," Kata Hamdani, kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Meski dalam perjalanannya banyak keinginan dari orang tua murid yang menginginkan sekolah tatap muka, dia mengimbau agar keinginan itu ditunda sampai benar-benar kasus Covid-19 benar-benar berada di zona nyaman atau zona hijau.

"Memang kondisi belajar dirumah tidak kondusif lagi. Belum lagi ada efek dari internet yang banyak positif dan negatif nya. Ini tentu mengkhawatirkan bagi orang tua. Tentu kita semua berharap kondisi zona kembali hijau dan anak didik bisa bersekolah, namun harus menunggu regulasi pusat ke daerah," paparnya.

Pemko Pekanbaru tidak perlu memaksakan belajar tatap muka bagi peserta didik dengan kondisi saat ini. Sebab, faktor kesehatan paling pertama dan utama. Pemko harus mempertimbangkan lebih matang lagi, bagaimana kesehatan dan keselamatan hidup paling diprioritaskan.

"Prinsipnya kalau zonanya sudah hijau itu bisa bersekolah dan kita rekomendasikan. OPD teknis kita minta kaji ulang lagi zona per kecamatan ini," pintanya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :