Kepala BSPN Riau: Amankan Suara Paslon

Kawal Suara, BSPN PDIP Riau ToT Ratusan Pelatih Saksi

Penulis : admin | Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:44 WIB

Training Pelatih Saksi : Tim BSPN Provinsi Riau (Kanan) dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Saat ToT Pelatih Saksi Menghadapi Pilkada Mendatang di Inhu | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Provinsi Riau telah merampungkan kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pelatih Saksi dan Pengawalan Daftar Pemilih di 6 Kabupaten / Kota yang menggelar Pilkada di Riau.

"Di 6 Kabupaten / Kota kita sudah turun, tinggal 3 kabupaten lagi. Kita terus menempa agar Kader dan Saksi benar-benar kompeten dan siap," ungkap Kepala BSPN PDI Perjuangan Provinsi Riau, Jhon Dairisman Girsang kepada wartawan, Selasa (13/10/20).

ToT ini, kata Jhon, sangat penting untuk membina dan meng upgrade kemampuan para Saksi Partai agar memiliki kualitas, loyalitas sehingga layak diberi Mandat Tugas mengamankan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dalam setiap ToT, seluruh Saksi dibekali berbagai materi pelatihan. Termasuk Simulasi di TPS, Analisa Siber dan Advokasi. Apa tugas dan kegiatan KPU dan Bawaslu, itu lah yang kita ajarkan juga ke para Saksi ini. Sehingga mereka kuat dalam pengetahuan dan aplikasi," ucap Jhon.

Dalam setiap ToT yang digelar, didukung oleh Pimpinan Partai di Tingkat DPC dan dihadiri setiap Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah yang diusung PDIP. Dalam setiap kegiatan ToT dilakukan selama 2 hari penuh kegiatan.

Setiap turun, BSPN Provinsi Riau men ToT Para Saksi dari Kecamatan. Selanjutnya, Tim Kecamatan akan melatih saksi-saksi di TPS. Seluruh kegiatan tetap dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

"Dari ToT ini bisa dilihat keseriusan PDI Perjuangan dalam memenangkan Paslon yang diusung oleh Partai. Para Saksi adalah garda terdepan dan dilatih untuk bergotong-royong menjalankan tugas," tutupnya. (bam)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :