DPP SPKN Kawal Kasus Dugaan Penipuan oleh Oknum Caleg DPRD Berprofesi Pengacara di Pekanbaru

Ketua Harian SPKN Bambang Harianto Sinaga SE

Beritariau.com, Pekanbaru - Dugaan penipuan yang dilakukan mantan kliennya sendiri inisial MS yang baru-baru ini viral di media merupakan caleg DPRD Pekanbaru. MS juga berpofesi sebagai pengacara sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud wilayah Riau dari partai PDIP. Terkait kasus itu DPP-SPKN menyatakan siap mengawal sampai tuntas jalannya perkara tersebut.

"Marto telah melaporkan kejadian apa yang dialaminya kepada DPP-SPKN,  dan kita sudah lakukan tandatangan surat kuasa antara pihak SPKN dengan saudara Marto pada hari Senin 26 November 2023, dan kita akan kawal kasus ini sampai tuntas," tegas Ketua Harian SPKN Bambang Harianto Sinaga SE, usai penandatanganan surat kuasa antara DPP-SPKN dengan saudara Marto, Rabu (28/11/2023).

Harianto menjelaskan, perlu diketahui bahwa pengakuan dari saudara Marto dirinya merasa telah ditipu oleh Oknum Pengacara MS. Dia telah menghabiskan uang Rp.130 juta, Oknum Pengacara MS diduga telah menipu mantan kliennya sendiri, serta dari pengakuan Marto bahwa Oknum Pengacara tersebut sempat memberikan iming-iming akan bebas dari perkara, bahkan dia juga mengatakan apabila Marto di penjara dia siap untuk tidur bersamanya.

Namun nyatanya saudara Marto tidak pernah didampingi sama sekali oleh oknum Pengacara MS, dan tetap ditahan di Rutan Kelas ll B Rengat.

"Kita sangat menyayangkan kok ada ya seorang Pengacara yang ngakunya pengacara wong cilik tapi malah tega menipu kliennya sendiri, kita berharap kedepannya jangan ada lagi pengacara yang seperti ini, karena bisa merusak citra Pengacara nantinya, dan jangan sampai Masyarakat tidak lagi percaya dengan pengacara nanti nya hanya karena oknum seperti ini," kata Ketua Harian DPP-SPKN. (Rilis)