Serie A: Juventus Permalukan Inter Milan di Giuseppe Meazza

Selebrasi skuad Juventus dalam laga Serie A 2022/2023 di markas Inter Milan, Senin (20/3/2023) (c) AP Photo/Antonio Calanni

Beritariau.com - Serie A 2022/2023 giornata ke-27 menghadirkan duel Inter Milan vs Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Inter harus menyerah dari Juve dengan skor 0-1.

Gol semata wayang yang dicetak Filip Kostic di babak pertama sudah cukup untuk mengantar Juventus membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas Inter.

Berkat hasil ini, Juventus kini menduduki peringkat tujuh di tabel klasemen dengan poin 41. Sementara itu, Inter turun ke posisi ketiga dengan poin 50.

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Kedua tim sama-sama masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Juventus akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat aksi Kostic. Tembakan kaki kiri yang ia lesatkan melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dicegah Andre Onana.

Sempat ada keraguan akan keabsahan gol ini karena Dusan Vlahovic ditengarai handball dalam prosesnya. Namun, VAR tetap mengesahkan gol untuk tim tamu. Keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inter mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka guna mencari gol penyeimbang. Sayang, peluang Marcelo Brozovic masih gagal menghasilkan gol.

Inter mulai dibuat frustrasi karena mereka tak kunjung menyamakan kedudukan. Masuknya Danilo D'Ambrosio, Henrikh Mkhitaryan, Joaquin Correa, hingga Edin Dzeko pun tak membawa perubahan berarti.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sepanjang babak kedua. Inter Milan pun harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 0-1. (*)

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Francesco Acerbi, Stefan De Vrij, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Juventus: Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Danilo; Mattia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Matias Soule, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.