PT KPI RU Dumai Gelar Forum Silaturahmi Tim Management dan Section Head

Beritariau.com, Pekanbaru - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai melaksanakan Forum Silaturahmi Tim Management dan Section Head (TMSH), sebagai bentuk rasa syukur perusahaan atas keberhasilan pencapaian kinerja positif sepanjang 2022, serta membahas strategi kerja dan target 2023. 

Kegiatan yang diikuti tim manajemen dan section head ini telah berlangsung pada Jumat (13/1/2023) lalu di Club House Putri Tujuh Golf Club (PTGC) Bukit Datuk.

General Manager KPI RU Dumai, Didik Subagyo, mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang telah diraih oleh PT KPI RU Dumai selama 2022, serta mengajak semua Tim Management dan Section Head untuk melaksanakan semua program yang telah disepakati pada 2023.

"Sehingga RU II kembali dapat memberikan profit yang terbesar untuk PT KPI. Salah satu keberhasilan RU II adalah pencapaian realisasi Impact Cost Optimization tahun 2022 lalu yang mencapai lebih 250% dari target yang ditetapkan," ujarnya.

Dia mengakui untuk mewujudkan misi RU Dumai dalam implementasi Ide Generation Cost Optimization pada 2023 perlu dijalankan dengan strategi Cost saving, Cost Avoidance dan Revenue Growth, serta implementasi Process Safety Asset Integrity Management System (PSAIMS) secara full cycle. 

Selain itu, diperlukan pula Media Cascading Communication, yang merupakan salah satu rule fungsi OPI untuk mewujudkan operasional excellent. 

Pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi Cost Optimization yang disampaikan oleh Manager OPI, Ririanti Safrida, yang berisi Proyeksi Ide Generation RU Dumai tahun 2023 yang terdiri dari 23 ide generation. Lalu ada penyampaian sosialisasi PSAIMS yang disampaikan oleh Section Head Safety – HSSE, Danny Satria P, yang berisi Elemen, Konsep, dan Roadmap PSAIMS hingga 2025 mendatang.

Adapun kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh Manager, SMOM dan GM RU Dumai untuk melaksanakan target kinerja 2023 yang meliputi PSAIMS, Key-PI, RKAP dan RKU - RK Priority serta Idea Generation. 

Serta dilaksanakan juga peluncuran Year of Process Safety tahun 2023, dimana pada tahun ini kampanye dan promosi akan dibagi kedalam tiga elemen proses yaitu pertama, Resource, Training & Competency; kedua, Safe Work Practice; serta ketiga, Process Safety Information. (*)