Polisi Tembak Kaki dan Lutut Begal Motor di Pekanbaru

Beritariau.com, Pekanbaru -- Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru terpaksa melumpuhkan seorang begal sepeda motor di Jalan Damai, depan SMK Kehutanan, Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Sang begal yang dilakukan tindakan tegas dan terukur dari ini berinisial CP (30 tahun). Karena tak tak punya pekerjaan, pria yang berdomisili di Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ini nekat melakukan tindakan begal.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatreskrim Kompol Juper Lumban Toruan menyebutkan, dalam waktu kurang dari satu hari, pelaku berhasil diringkus dengan sepeda motor skutik Honda Beat warna merah dan putih dengan nomor polisi (nopol) BM 3839 AAN.

''Puji Tuhan dalam tempo kurang dari satu kali 24 jam kita berhasil menangkap pelaku di Jalan Labersa, Kampar,'' ucapnya.

Peristiwa begal itu sendiri terjadi pada Sabtu lalu ketika korban bernama Rival (14) habis mengantarkan abangnya di warnet, Jalan Cipta Karya. 

Pelaku yang berada di dalam warnet menghampiri korban dan pura pura kenal dengan abang korban. Pelaku lalu minta diantarkan ke rumahnya, yang diakuinya di sekitar Jalan Labersa.

Namun setiba di TKP, pelaku meminta berhenti sebentar karena katanya ban motor yang mereka kendarai bannya kempes.

Saat lengah itu lah, pelaku langsung merampas motor skutik tadi. Sayangnya, korban melakukan perlawanan dengan tetap memegang tangan pelaku. Sehingga korban terseret dan mengalami luka di bagian tangan dan kaki.

Tersangka dan barang bukti berhasil diamankan polisi. Namun ketika akan digelandang ke kantor polisi, pelaku berupaya kabur. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur sebanyak 2 kali.

''Pelaku kita jerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman, maksimal 12 tahun penjara,'' tutup Juper. (Den)