Aktifkan Patroli Rutin

Rawan Bandit Bersepeda Motor, Kapolda #Riau Tegur Polresta #Pekanbaru

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Maraknya aksi perampasan kendaraan bermotor roda dua di Kota Pekanbaru semakin meresahkan masyarakat.

Bandit jalanan itu juga merampas barang berharga dari korbannya. Jika melawan, pelaku tak segan menyakiti korbannya dengan senjata tajam yang selalu ditentengnya.

Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan didampingi Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, meminta agar jajaran Polresta Pekanbaru lebih meningkatkan patroli diwilayah yang rawan.

"Misalnya, di daerah yang sepi, gelap dan sesuai dengan pemetaan pada masing-masing wilayah," kata Kapolda.

Selain itu, kata Dolly, lebih meningkatkan kring reserse agar mudah mendapatkan informasi dan mengambil langkah efektif dan efesian terhadap para pelaku.

"Seluruh jajaran harus meningkatkan razia-razia dimalam hari atau disesuaikan jam-jam kerawanan, terutama membawa sajam, narkoba dan lain-lainnya," ujar Dolly.

Untuk kasus yang terjadi saat ini, Dolly menegaskan kepada Polresta Pekanbaru dan jajaran agar segara mengungkap kasus-kasus yang terjadi secara tuntas, profesional, prosedural melalui kegiatan penyelidikan dan penyidikan.

"Kita minta agar Polresta Pekanbaru segera mengungkap kasus yang terjadi saat ini," sebutnya.

Seluruh jajaran, kata Dolly, agar meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

"Langkah itu adalah kegiatan preventif yakni menghimbau kepada masyarakat dengan mengedepankan Binmas Pol," tegas Dolly.

Dolly menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan mengetahui jam-jam rawan saat pulang kantor. "Saat mau bepergian jangan sendiri dan tidak melalui jalan yang rutin dilewati, lalu tidak melewati jalan sepi," ungkap Dolly.

Dolly juga meminta agar jajaran Polresta Pekanbaru lebih giat lagi dalam bekerja, serta berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru agar memberikan penerangan tambahan pada jalan-jalan yang gelap sampai ke jalan lingkungan.

"Sebab aksi kejahatan itu lebih banyak terjadi di jalan yang gelap dan sepi," jelas Dolly. [pan]

Tags :# hukum