Ninik Mamak dan Anak Kemanakan Talago Undang Desa Muara Takus Gelar Halal Bihalal 

Beritariau.com, XIII Koto Kampar - Acara Halal bi halal Ninik mamak dan anak kemanakan Talago Undang Desa Muara Takus kecamatan XIII Koto Kampar dilaksanakan dibalai Desa Muara Takus, Ahad 14/05/23. 

Acara tersebut dihadiri oleh Camat XIII koto kampar yang di wakili oleh Arsat, Kapolsek XIII Koto o Kampar AKP. Sudiyanto, Danramil Kapten inf.Soni lekson Sinulingga, Ketua DPH LAMR Kampar diwakili oleh Sekjen Drs.Fahkrul Kamal M.pd dan Kepala Desa Muara Takus serta lebih dari 600 Ratus Anak Cucu keponakan Ninik mamak Talago undang Muara takus. 

Kepala Desa Muara Takus H.Helman Sadri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Subtansi dari acara halal bi halal adalah saling maaf maafkan setalah hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah,ujarnya. 

Disampaikannya bahwa antara pemerintahan Desa Muara Takus dengan Nenek mamak dan anak kemakan serta Para Alim ulama dapat bersatu dalam membangun Negeri,harapnya. 

Sementara itu Abdul Malik Ninik Datuk Rajo Dubalai Pucuk Andiko 44 dalam Sambutannya juga menyampaikan Pentingnya Kemitraan " Tigo tungku Sajoangan, tali nan bapilin tigo" artinya antara Pemegang undang ( Pemerintah) dan Ninik Mamak serta Para Alim Ulama dapat bersinergi dalam Pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat,terangnya. 

Selain itu,Datuk Rajo Dubalai berharap kedepan "saciok bak ayam,Sandonciong bak bosi" dan tobang sagulun inggok sedahan" artinya bahu membahu dan Seiya sekata untuk kebaikan dan kemajuan Adat istiadat di Desa Muara Takus,terangnya. 

Acara tersebut diakhiri dengan Makan bajambau bersama seluruh yang hadir. (*)