Premier League: Usai Bantai MU, Liverpool Malah Tumbang di Kandang Bournemouth

Pemain Bournemouth merayakan gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Premier League 2023/2023, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. (c) AFC Bournemouth

Beritariau.com - Liverpool menelan kekalahan saat bertandang ke markas Bournemouth pada laga pekan ke-27 Premier League 2022/2023. Bermain di Vitality Stadiu, The Reds keok dengan skor 0-1, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Philip Billing mencetak satu-satunya gol di laga ini. Billing menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson pada menit ke-28.

Liverpool sempat mendapat hadiah penalti pada babak kedua. Sayangnya, Mohamed Salah gagal mengkonversinya menjadi gol setelah tendangannya melebar.

Berkat hasil ini, Liverpool menempati peringkat kelima dengan koleksi 42 poin dari 26 laga. Sementara Bournemouth menghuni peringkat ke-16 dengan 23 poin.

Liverpool tampil menekan di awal laga. Mereka sempat mengancam melalui Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Darwin Nunez hingga Trent Alexander-Arnold.

Meski banyak ditekan, Bournemouth justru mampu unggul lebih dulu. Gol yang membawa The Cherries memimpin dilesakkan oleh Philip Billing pada menit ke-28.

Gol berawal dari umpan silang yang dikirim Dango Outtara. Bola langsung disambar Billing dengan tembakan kaki kanan dan bersarang di gawang Liverpool.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba membalas. Virgil van Dijk mempunyai peluang di menit ke-41, tapi bola masih melebar dari sisi kiri gawang Bournemouth.

Pada awal babak kedua, Liverpool mendapat dua peluang melalui Ibrahima Konate dan Diogo Jota. Namun sayang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit ke-69, Liverpool mendapat penalti usai Adam Smith handball di kotak terlarang. Keputusan itu diambil wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

Mohamed Salah yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan keras pemain asal Mesir tersebut melebar dari gawang Bournemouth.

Setelah itu, baik Bournemouth dan Liverpool silih berganti melakukan serangan. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth menutup pertandingan. (*)

Susunan Pemain

Bournemouth (4-4-1-1): Neto; Adam Smith (Ryan Fredericks 80'), Jack Stephens, Marcus Senesi, Lloyd Kelly; Dango Ouattara, Jefferson Lerma (Lewis Cook 81'), Philip Billing (Ryan Christie 70'), Jaidon Anthony (Matias Vina 88'); Joe Rothwell; Dominic Solanke (Antoine Semenyo 88').

Pelatih: Gary O'Neil

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (James Milner 65'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott (Diogo Jota 46'), Fabinho ( 65'), Stefan Bajcetic (Fabio Carvalho 88'); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez (Roberto Firmino 66').

Pelatih: Jurgen Klopp