PT BSP Apresiasi Keberadaan Badan Pengusaha LLMB

Kunjungan silaturrahmi Pengurus BP LLMB dengan PT Bumi Siak Pusako, Senin (21/11/2022)

Beritariau.com, Pekanbaru - PT Bumi Siak Pusako (BSP) menyambut baik dibentuknya Badan Pengusaha (BP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau, Kepri dan Sumut.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT BSP, Riky Hariansyah saat menerima kedatangan rombongan pengurus BP LLMB, Senin (21/11/2022) di Pekanbaru.

"Keberadan badan pengusaha ini tentu saja sangat baik sekali, hal ini mampu memberikan warna baru dalam perkembangan organisasi masyarakat dalam hal ini LLMB," ujarnya.

Dilanjutkannya, PT BSP sebagai salah satu perusahana daerah tentu saja mendukung adanya badan pengusaha ini, namun dia memberikan catatan, keberadaannya harus berbadan hukum agar nantinya bisa bekerja sama dengan PT BSP.

"Saran kami, selain CIPD untuk kelengkapan sebagai vendor BSP, ada yang lebih mudah, dengan memiliki badan hukum berupa Yayasan dan Koperasi, ini akan langsung berhubungan CSR BSP," sarannya.

Di sisi lain, Riky juga berterima kasih kepada Panglima Besar LLMB, Dt. Ismail Amir, karena menurutnya Pangbes juga memberikan kontribusi kepada perusahaan saat menjadi anggota DPRD Siak.

Sementara itu, Ketua Umum BP LLMB, Dt. Wahyu Satria yang didampingi oleh 
Sekretaris Umum, Dt. Erfan Panca, Wakil Ketua Umum, Dt. Asbi Yasir, Wakil Sekretaris, Dt. Agus Suristo dan Wakil Bendahara, Dt. Michael Loman, menjelaskan kalau BP ini sudah dibentuk pada Juli 2022 lalu di Pekanbaru.

"Ini merupakan suatu wadah untuk mengumpulkan pengusaha-pengusaha yang ada di dalam LLMB, dengan adanya BP LLMB ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masa depan organisasi, nantinya apa yang didapat dari kegiatan ini tujuannya bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk dinikmati bersama," tegasnya.

Dt. Wahyu juga berharap nantinya, keberadaan BP ini bisa bermitra dengan PT BSP dalam banyak hal, dan saran yang disampaikan oleh pihak BSP akan menjadi catatan BP.

Ditambahkan, Dt. Asbi Yasir, keberadaan BP LLMB ini nantinya juga bertujuan memberikan kontribusi yang baik buat anggota LLMB dan juga untuk mengantisipasi pungli-pungli yang sering terjadi pada organisasi-organisasi yang sudah-sudah. (*)