Seluruh Korban Ditemukan Pencarian 4 Orang Hanyut Dihentikan

Korban terakhir bernama Evi Zebua ditemukan tim gabungan.

Beritariau.com, Pekanbaru – Pencarian 4 warga yang hanyut terseret di Sungai Batang Lubuh, Dusun Tanjung Padang, Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan Rohul. Hari ini dihentikan setelah seluruh korban ditemukan, Ahad (9/1/2022).

Korban terakhir yang ditemukan adalah Evi Zebua (28) sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Puskesmas Kepenuhan.

“Dengan ditemukannya satu korban terakhir, maka operasi SAR resmi ditutup,” kata Kepala Basarnas Kota Pekanbaru, Ishak, Ahad (9/1/2022).

Sebelum operasi ditutup, awalnya korban yang ditemukan adalah Charles Nduru (40) merupakan pemimpin kelompok yang menyeberang untuk membersihkan lahan warga, pada Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 13.10 WIB.

Kemudian, ditemukan lagi Yani Zebua (27) ditemukan sekitar pukul 16.15 WIB berjarak lebih kurang 5 sampai 6 km dari lokasi tenggelam.

Sedangkan, Korban Yude Zebua (25) ditemukan menjelang tengah malam sekitar pukul 23.10 WIB sekitar 14 km dari lokasi tenggelam.

Jatuhnya 4 korban di sungai Batang Lubuh ini berawal dari rencana 7 orang menyeberang sungai menggunakan sampan hendak membersihkan lahan, Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka yang menaiki sampan adalah Yani Zebua (27), Charles Nduru (40), Evi Zebua (28) dan Yude Zebua (25). Kemudian, Hardi Jai (30), Yuris Zebua (20) dan Fitorma Jai (6) selamat.

Menurut keterangan saksi-saksi, sampan terbalik saat baru berjalan lebih kurang 5 meter dari dermaga. Sehingga seluruh penumpang terjatuh ke dalam sungai.

“Karena debit air tinggi dan arus deras empat orang hanyut tenggelam,” jelas Ishak. 

Kabar terbaliknya sampan tersebut sampai ke anggota Polsek dan Koramil setempat dan bersama-sama warga melakukan pencarian.

“Karena tidak ditemukan, petugas dilapangan melakukan koordinasi dengan tim Basarnas,” ungkap Ishak.***