Satu Korban Dari Empat Hanyut Ditemukan

Tim gabungan menemukan Charles Nduru di Sungai Batang Lubuh.

Beritariau.com, Pekanbaru – Satu orang ditemukan dari empat korban yang tenggelam terseret arus, akibat sampan yang ditumpangi 7 orang, terbalik di sungai Batang Lubuh Dusun Tanjung Padang Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan, Rohul, Sabtu (8/1/2022) siang.

Korban bernama Charles Nduru, ditemukan sudah tidak bernyawa dan lokasinya berjarak lebih kurang 6 kilometer dari lokasi kejadian.

Dari 7 orang diatas sampan, Charles Nduru merupakan pemimpin kelompok tersebut. Rencananya mereka akan membersihkan lahan diseberang sungai Batang Lubuh.

“Korban telah di evakuasi ke puskesmas kepenuhan,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, Sabtu (8/1/2022).

Proses pencarian lanjut Ishak, juga masih dilakukan untuk mencari 3 rekannya yang ikut tenggelam terseret arus.

Identitas 3 korban lainnya, masing-masing Yani Zebua (27), IRT Evi Zebua (28) IRT dan perempuan Yude Zebua (25), semuanya warga Pasir Pandak Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan.

Menurut tiga saksi yang selamat Hardi Jai (30), Yuris Zebua (20) dan Fitorma Jai (6) mengungkapkan, sampan mereka terbalik saat menyeberang sungai Batang Lubuh bertujuan hendak membersihkan lahan warga.

Kronologisnya, saat tiba di dermaga ke 7 orang langsung diajak Charles Nduru, menaiki sampan berukuran 3 meter.

Baru saja bergerak 5 meter dari dermaga, sampan terbalik dan menyebabkan semua penumpang terjatuh ke sungai. Debit air yang tinggi dan arus deras mengakibatkan 4 orang hanyut tenggelam.

Tak berapa lama mendengar kabar tersebut, personel Polsek Kepenuhan bersama dengan Koramil 14 Kepenuhan dan masyarakat, langsung  melakukan Penyisiran  mencari korban di pinggir sungai Batang Lubuh.***