Berusaha Rebut Senjata Api Polisi

Dor! Pemilik 285 Butir Pil Ekstasi di Kampar Tewas

Tim medis saat mengurus jasad IS, paska dinyatakan meninggal dunia.

Beritariau.com, Pekanbaru - Pria inisial IS, tersangka pemilik ratusan butir narkoba jenis pil ekstasi meregang nyawa. Perlawanannya merebut senjata petugas digagalkan tim Opsnal Polsek Siak Hulu, Selasa (16/11/2021) sore.

IS dinyatakan tewas karena mengalami luka tembakan dibagian perut. Meski sempat diberikan pertolongan medis, nyawanya tidak tertolong.

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar SSos, MH mengatakan, sebelum diberikan tembakan terukur. Pihaknya mendapat informasi  akan ada seorang pria akan membawa ekstasi untuk melakukan transaksi di wilayah Siak Hulu, Kampar, Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan Tim Opsnal Polsek Siak Hulu dipimpin Panit Reskrim Iptu Novris H Simanjuntak MH undercover, disekitar lokasi yang disepakati akan dilakukan transaksi di jalan lintas timur, persisnya dekat Pesantren Teknologi Riau di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

Setelah tiba di lokasi, pelaku yang terlihat langsung dilakukan penangkapan dan ditemukan  barang bukti 1 kantong plastik berisi 285 butir Pil exstasi.

"Saat tim Opsnal menangkap IS, temannya yang akan menerima barang bukti kabur menggunakan motornya," ujar Kapolsek.

Perlawanan tersangka IS terjadi saat hendak diamankan ianya melakukan perlawanan dan berusaha merampas senjata api milik anggota yang menyamar.

"Karena membahayakan petugas, lalu tersangka diberikan tindakan tegas terukur dengan cara menembak dan mengenai bagian perut," jelas Kapolsek.

Setelah tidak melawan, petugas membawa tersangka ke RS Bhayangkara Polda Riau. Selanjutnya karena kondisinya semakin lemah, langsung dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

"Sekitar pukul 18.25 WIB nyawa IS tidak tertolong dan meninggal dunia," terang Kapolsek.***