Waspada ! Maling Motor Beraksi pake kunci "T"

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Deni (20), warga Desa Hulu, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing, bonyok dihajar massa karena ketangkap basah mencuri sepeda motor di Jalan Kaharudin Nasution Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Dalam melancarkan aksinya, Deni menggunakan kunci "T" yang spesial yang dibuat untuk membobol sepeda motor.

Kejadian itu bermula ketika Deni membawa kabur sepeda motor Honda Supra X BM 3316 QN milik David Zega (37) yang terparkir di rumah David di Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai.

Saat Deni beraksi, David menyaksikan dari monitor kamera CCTV yang terpasang. Melihat itu, David langsung mengejar Deni hingga ke Jalan Kaharuddin Nasution. Tiba di depan toko Planet Swalayan, David menyergap Deni dengan cara melompat.

Akibatnya, keduanya terjatuh dan Deni berhasil ditangkap David. Warga sekitar yang melihat aksi itu, sempat menhajar Deni hingga babak belur. Ia kemudian diserahkan ke polisi untuk diproses .

Dari tangan Deni, polisi menyita barang bukti berupa 3 (tiga) buah kunci "T" dan sepeda motor David.

"Tersangka dikenakan ke Pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 5 tahun penjara," ungkap Kapolsek Bukit Raya, Kompol Dalizon melalui Kanit Reskrim Iptu Arry Prasetyo, Minggu (23/11/14). [Pan]

Tags :# hukum