Hizbut Tahrir Riau serukan Tolak kenaikan BBM

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Sedikitnya 500 orang yang tergabung dalam Organisasi Muslim Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Wilayah Riau, Sabtu (22/11/14) pagi, menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Dengan melakukan "long march" mulai dari Halaman Kantor LPP RRI Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, mereka meminta Jokowi membatalka keputusan yang dinilai merugikan rakyat itum

Dalam orasinya, Koordinator Aksi Edi Manik menyampaikan 4 (empat) pernyataan sikapnya.

"Pertama, menolak keputusan pemerintah menaikkan harga BBM. Kedua, kebijakan pengelolaan BBM secara liberal dianggap bertentangan dengan syariat Islam. Ketiga, meninjau kebijakan yang mencekik rakyat," kata Edi.

Dan keempat, lanjut Edi, Sumber Daya Alam (SDA) Negeri termasuk migas yang melimpah harus dikelola dengan baik.

Seruan aksi HTI dengan "long march" ini, melewati rute halaman RRI Pekanbaru, Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman, berbalik di Simpang Fly Over Kantor Wali Kota Pekanbaru dan berakhir di depan Gedung Pustaka Soemah HS Provinsi Riau.

Aksi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini, berlangsung aman dan mendapat pengawalan ketat dari pihak Polresta Pekanbaru. Aksi itu sempat menimbulkan kemacetan di jalan protokol. [red/mc]