Siap-siap ! Hari ini, Listrik di Pasir Pengaraian Padam selama 2 jam

Pemindahan Tiang Listrik | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohul - Warga Pasir Pangaraian dan sekitarnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) harus bersiap-siap. Pasalnya, hari ini, Sabtu (22/11/14), PLN Rayon Pasir Pangaraian menjadwalkan pemadaman listrik selama dua jam, mulai pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib.

Pemadaman itu dilakukan atas permohonan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), terkait penyelesaian pengerjaan pemindahan tiang listrik PLN dari Dusun Boter Desa Rambah Tengah Hilir menuju Simpang Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir sepanjang 2,3 kilometer.

"Kami sudah sampaikan surat secara resmi ke PLN Rayon Pasir Pengaraian, untuk melakukan pemadaman listrik selama dua jam guna penyelesaian kegiatan pemindahan tiang listrik dari Dusun Boter menuju Simpang Kumu," ungkap Kepala Distamben Rohul Drs Fajar Shidqy melalui Kabid Energi Distamben Rohul Arkom, Jumat, (21/11/14).

Menurutnya, pemindahan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dari Dusun Boter menuju Simpang Kumu itu, dampak dari adanya pelaksanaan kegiatan pembangunan pelebaran jalan dua jalur dari Simpang Jalan Lingkar menuju Simpang Kumu sepanjang 6 Km.

Diakuinya, kegiatan pemindahan 43 tiang JTM itu telah dimulai sejak akhir September 2014 lalu.

"Sekarang pekerjaannya tinggal finalisasi akhir pemindahan JTM. Jika ada kendala seperti hujan, maka, jadwal pemadaman akan disesuaikan dengan cuaca pada hari esok (hari ini, red). Yang jelas, kita sudah koordinasi dan menulis surat remsi ke PLN untuk permohonan pemadaman listrik tersebut," jelas Arkom. [cp]