Hore..! Korban Banjir Dapat 1.500 Paket Sembako

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohul - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (18/11/14) menurunkan sebanyak 50 kotak makanan siap saji dan 5 ton beras untuk membantu korban bencana banjir di Kecamatan Rambah Hilir Kepenuhan Hulu dan Bonai Darussalam yang jumlahnya mencapai 1.500 Kepala Keluarga (KK).

Petugas BPDB Rohul dan Badan Sar Provinsi Riau bergotong-royong memuat sejumlah kotak yang berisi makanan siap saji ke dalam armada BPBD setempat.

Ketua Pelaksana BPBD Rohul Acheng Herdiana mengatakan, makanan siap saji ini akan disalurkan untuk membantu kebutuhan pangan korban bencana banjir di beberapa kecamatan di kabupaten setempat.

"Kita mengutamakan korban banjir  yang telah melakukan pengungsian dan bertahan di rumahnya yang digenangi banjir," katanya.

Dia menjelaskan, bantuan ini nantinya akan dibagi rata untuk seluruh korban banjir di tiga kecamatan itu. Selain itu, diungkapkannya bahwa, saat ini, bencana banjir di wilayah itu telah melanda  hampir 50 desa yang tersebar di sepuluh kecamatan se-kabupaten Rokan Hulu.

"Dengan korban banjir sebanyak 7.500 kepala keluarga," jelasnya.

Dari jumlah korban itu, dia mengakui hampir 100 persen telah mendapatkan bantuan bahan pangan.

Meski demikian, dia tetap berharap agar pihak perusahaan di Rohul juga turut memberikan bantuannya kepada korban. Karena, bantuan bahan pangan dari pemerintah sangat terbatas dan hanya mampu memenuhi kebutuhan keluarga dalam beberapa hari saja.

Sejauh ini, terkait banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Rohul, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa. Kerugian hanya berbentuk rusaknya perabotan rumah tangga masyarakat. [cp]