Pengurus DPC PMKRI 2014-2015 Dilantik

Pastor minta Pengurus DPC PMKRI Pekanbaru ingat "Benang Merah"

Jajaran Pengurus DPC PMKRI "Sanctus Albertus Magnus" kota Pekanbaru bersama Ketua PP PMKRI Lidya Natalia Sartono | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Pastor Benny Benedictus Manullang mengingatkan agara para kader Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) tetap mengingat 3 (tiga) benang merah PMKRI yang selama bertahun-tahun menjadi landasan dalam berkarya.

"Kepemimpinan Kristiani didasari semangat saling melayani. Jangan pernah lupaka tiga benang merah PMKRI yakni, Fraternitas, Intelektualitas dan Kristianitas," kata Pastor Moderator Benny Benedictus Manullang dalam kotbah Misa Syukur Pelantikan Pengurus DPC PMKRI kota Pekanbaru di Ballroom Parma Panam Hotel, Sabtu (22/11/14).

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Pekanbaru "Sanctus Albertus Magnus" yang baru dilantik, Fibrisio H Marbun mengajak seluruh jajaran DPC yang baru untuk mengingat bahwa pelantikan adalah langkah awal untuk melakukan karya.

"Ibarat menapaki anak tangga, ini merupakan langkah pertama," kata Fibrisio.

Ia berharap perhimpunan ini mampu bersatu padu di internal organisasi sehingga mampu menjalankan karya-karya pergerakan di eksternal PMKRI yaitu untuk gereja dan bangsa.

Pengurus DPC PMKRI kota Pekanbaru periode 2014-2015 ini, dilantik langsung oleh Ketua Presidium Pusat (PP) PMKRI Lidya Natalia Sartono. Dalam sambutannya, Lidya berharap, Pengurus DPC yang baru ini mampu menghasilkan karya-karya baru dalam pergerakan.

"Laksanakan program-program kaderisasi serta terus bersinergi dengan Pengurus Pusat," kata Lidya. Selain melantik Pengurus, Lidya juga melantik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DPC PMKRI kota Pekanbaru.

Pelantikan ini juga dihadiri sejumlah Alumni, Mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Pekanbaru dari berbagai periode dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang tergabung dalam Kelompok Cipayung. [rls]