Hei, jalan lintas Bonai Darussalam menuju Duri terendam banjir loh !

Jalan Lintas Bonai Darussalam menuju Kota Duri Bengkalis Digenangi Air | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Banjir besar yang melanda lima desa di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tak hanya merendam 2.182 rumah penduduk, tapi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Bonai menuju Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, ikut terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 1 meter.

Kondisi itu, menyebabkan terputusnya arus lalulintas dari Kecamatan Bonai menuju Duri. Selain itu, kondisi jalan yang terendam itu diperparah oleh adanya sejumlah titik jalan yang berlubang dan bergelombang.

Sehingga kendaraan roda dua, roda empat atau mobil pribadi maupun truk interkuler tidak bisa melintasi jalan provinsi tersebut.

Adapun jalan alternatif yaitu melintasi jalan perkebunan milik PT Graha Permata Hijau (GPH), juga tak bisa digunakan. Sebab, jika melalui jalan itu, setelah keluar dari jalan kebun dan bertemu ke jalan provinsi, tak bisa dilalui sama sekali, karena banjir merendam ruas jalan itu.

Terputusnya arus lalulintas itu, dibenarkan oleh Camat Bonai Darussalam Taslim SPd, Jumat (21/11/14).

"Kalau hari ini (Jumat, red), jalan provinsi dari Bonai Darussalam menuju Duri sudah putus, tak bisa dilalui kendaraan bermotor. Karena ketinggian air lebih dari 1 meter merendam ruas jalan provinsi yang berada di sejumlah desa yang juga terendam banjir," jelasnya.

Taslim menghimbau, kepada masyarakat yang akan melintasi Kecamatan Bonai Darussalam menuju Duri atau sebaliknya dari Duri menuju Bonai Darussalam untuk sementara waktu agar dapat mencari jalan alternative lain. [cp]