Buru Edi Palembang, Mabes Polri: Kita Siap Membantu Polda Riau

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Suardi Alius | Istimewa | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Tewasnya Aipda Anumerta Harianto Bahari anggota Polsek Senapelan ditangan perampok bersenjata api, Akral Dinata alias Edi Palembang (EP) alias Dina, pada Minggu (9/11/14) lalu, belum terungkap.

Jika diperlukan, Bareskrim Mabes Polri menawarkan diri untuk membantu.

Hal itu dikatakan, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Suardi Alius kepada wartawan Selasa (18/11/14) sore.

Menurutnya, sejauh ini, Bareskrim Mabes Polri baru mendapat informasi terkait peristiwa tersebut, termasuk perkembangan pengejaran terhadap sindikat perampok bersenpi, Edi Palembang Cs.

"Sejauh ini kita mengetahui kasus itu dari laporan Polda Riau, dan belum ada permintaan perbantuan berupa Back Up," ujar Suardi di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Jendral Bintang 3 ini juga mengatakan, belum ada mengeluarkan intruksi khusus dalam penanganan kasus itu. Namun, kapan saja pihaknya siap memback up Polda Riau dan jajarannya jika dibutuhkan.

"Hingga sekarang belum (permintaan Back Up) dari Polda Riau, hanya masih dalam bentuk koordinasi saja," katanya.

Namun, saat ditanya tingginya angka kriminalitasdi Riau, Suardi lebih fokus mengurus kasus kejahatan lingkungan, terutama mengenai perambahan dan pembalakan liar di hutan Riau yang berdampak pada terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Fokusnya ya ini, masalah hutan, masih mengenai pembalakan liar di kawasan hutan lindung dan taman nasional," tandasnya. [Pan]

Tags :# hukum