Petugas Temukan Transaksi Me-chat

6 Pasangan dan Kontrasepsi Terjaring

Ipda Toriq saat memperlihatkan uang transaksi esek-esek Me-chat pasangan yang terjaring

 Beritariau.com, Pekanbaru -Tim Bono Dit Samapta Polda Riau kembali menjaring pasangan bukan istri di kamar hotel. Kali Hotel Parma, Panam, Kecamatan Tampan yang disasar petugas. 

Razia ini digelar Jumat (9/7/2021) malam, hingga Sabtu (10/7/2021) dini hari sekitar pukul 4.00 WIB ini dan berhasil menjaring 6 pasangan bukan suami istri.

Seluruh pasangan yang terjaring malam hingga dini hari itu, terdiri dari 12 orang. Turut ditemukan petugas enam alat kontrasepsi dari mereka.

Selain 6 alat kontrasepsi, turut diamankan 12 hp dan KTP mereka. Kemudian, dua pil Keluarga Berencana (KB) dan uang tunai Rp200 ribu.

Ipda Toriq Akbar STrK dan Ipda Eunike Sabrina STrK yang memimpin razia ini, mengkhususkan operasi di hotel-hotel di Pekanbaru. 

''Razia kali ini kita pusatkan di Hotel Parma Panam. Hasilnya ada enam pasangan bukan suami istri kita temukan dalam kamar,'' kata Ipda Toriq.

Hasil pemeriksaan seluruh pasangan itu, kata Toriq dipastikan bukan suami istri. Sehingga tujuannya menyewa kamar, hanya melakukan praktek esek-esek.

''Dipastikan pasangan esek-esek, karena ada bukti pemesanan melalui aplikasi Me-chat. Kemudian ada uang Rp200 ribu transaksi pasangan yang kita jaring,'' kata Toriq.

Beberapa kali merazia hotel-hotel di Pekanbaru, Toriq menilai fungsinya banyak disalahgunakan, hanya untuk tempat esek-esek. Karenanya, ia menghimbau masyarakat untuk tidak menyalahgunakan fungsinya, sebagai tempat sek bebas dan prostitusi.

''Kami menghimbau masyarakat untuk tidak menyalahgunakan hotel sebagai tempat praktek esek-esek. Apalagi ditengah pemerintah sedang berupaya menanggulangi Pandemi Covid-19,'' tutup Toriq.***

Terkait