Bandit Curanmor Nekat Beraksi di Dekat Mapolsek Bagan Sinembah

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohil - Tampaknya bandit pencuri di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saban hari kian nekat. Bahkan, dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) nekat beraksi di sebelah Mapolsek Bagan Sinembah tepatnya di Plaza Telkom Bagan Batu.

Dari informasi dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (17/11/14) sekitar pukul 10.50 WIB, penangkapan terhadap kedua pelaku itu berawal ketika saksi mata yang berinisial, AD melihat gelagat mencurigakan dari tiga tersangka.

Mereka berboncengan tiga dengan memakai sepeda motor Satria Fu warna hitam yang masuk ke parkiran PT Telkom dan menghampiri sepeda motor Honda Supra X 125 BM 4139 WP milik Dongan Siregar.

Setelah diamati terus oleh SD, ternyata ketiga tersangka itu langsung melakukan aksinya. Namun sayang, aksi mereka langsung buyar seketika saat AD meneriaki mereka. "Rampok, rampok, rampok," kata AD.

Alhasil mereka langsung berhamburan berlari untuk menyelamatkan diri masing masing.

Namun, upaya kabur 2 dari 3 pelaku yang masing-masing berinisial DN (20) warga Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Bengkalis, dan A (27), warga Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako, Rohil, kandas karena keduanya berhasil dibekuk.

Sedangkan 1 orang lagi, JS (20), warga Kecamatan Mandau, Bengkalis, berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor Satria Fu melarikan diri dengan meninggalkan dua rekannya.

Untuk mempertanggung jawabkan aksinya itu, kini kedua tersangka ditahan pihak kepolisian untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. Dari kedua pelaku, diamankan barang bukti berupa satu Kunci Leter Y, dan buah mata kunci palsu, dua buah Helm, dan satu unit Sepeda Motor milik korban mereka Supra X 125 bernomor polisi BM 4139 WP.

Kapolres Rohil, AKBP Tony Hermawan R Sik SH ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Dody Harza Kesuma Sik SH yang didampingi oleh Kanit Res Intel, AKP Sahlan Siregar, membenarkan adanya penangkapan itu.

"Ya, tadi pagi memang tim opsnal kita berhasil menangkap kedua tersangka curanmor. Sementara untuk yang satunya lagi, masih dalam pengejaran tim kita. Dan kasus ini terus kita kembangkan," ujarnya. [bm]

Tags :# hukum