PJR Diminta Tindak Tegas Pengguna Tol Permai Lebihi Kecepatan Normal

Penulis : user | Minggu, 17 Januari 2021 - 14:29 WIB

TINDAK TEGAS : Dirlantas Polda Riau memerintahkan personilnya yang bertugas di Tol Permai untuk menindak tegas pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan normal, Minggu (17/1/2021).

Beritariau.com, Pekanbaru - Pihak Gakku dan Polisi Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau diminta untuk menindak tegas penggemudi kendaraan di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang melebihi batas kecepatan yang diperbolehkan.

Penegasan tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas  (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah, SIK usai memberikan pengarahan kepada personilnya di jajaran Subdit Gakkum dan Satuan PJR di ruas Jalan Tol Permai, Minggu (17/1/2021).

Kombes Pol Firman mengaku prihatin dengan tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan tol yang menghubungkan ibukota Provisi Riau dengan kota kota lainnya di Utara, seperti Pinggir-Duri, Kota Dumai.

"Menyikapi kejadian laka lantas di jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Dumai akhir-akhir ini, kita dari Ditlantas Polda Riau mengambil tindakan tegas terhadap kendaraan yang melanggar, tidak ada lagi toleransi!'' tegasnya.

Dirlantas Polda Riau menambahkan, laka lantas yang terjadi di Tol Permai selama ini merupakan kelalaian pengendara itu sendiri. Mereka tidak mengindahkan himbauan, tidak mematuhi rambu - rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan tol.

Faktor utama penyebab terjadinya laka lantas yaitu dari pengendara itu sendiri, salah satunya kecepatan yang melebihi dari batas kecepatan yang telah ditentukan, yaitu kecepatan maksimal 80 km/jam.

Menurut Firman, pihaknya telah memasang alat pantau batas kecepatan atau speed gun di sekitaran Jalan Tol Permai. Selain itu, pihak Ditlantas Polda Riau juga telah menginstuksikan anggotanya untuk menggelar patroli rutin bersama petugas Tol Permai.

Dirlantas Polda Riau menghimbau kepada masyarakat serta pengendara yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru-Dumai agar tetap berhati-hati. Kontrol laju kendaraan sesuai batas kecepatan yang sudah ditentukan. 

''Jika pengemudi atau pengendara mematuhi keselamatan berlalu lintas, sudah tentu selamat sampai ke tujuan. Dan apibila mengantuk, silahkan istirahat dulu di rest rest area yang telah disiapkan oleh pengelola jalan tol,'' kata Firman lagi. * (Den)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :