Pembunuh Pengusaha Rental Pekanbaru Ditangkap di Binjai

Penulis : user | Minggu, 27 September 2020 - 16:08 WIB

DIRINGKUS : Dua dari 4 tersangka perampokan disertai pembunuhan terhadap pengusaha rental mobil di Pekanbaru, ditangkap Jatanras Ditreskrimum Polda Riau, Minggu (27/9/2020)

Beritariau.com, Pekanbaru - Dua dari empat pelaku pembunuhan berencana disertai perampokan dengan korban M Alhadar (29), pengusaha rental di Kota Pekanbaru ditangkap di salah satu panti pijat di Jalan Binjai Simpang Diski, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam keterangan pers di halaman Mapolda yang dipimpin, Minggu (27/9/2020), menyebutkan, kedua tersangka masing masing berinisial AN dan DV.  

Dari hasil penyelidikan sementara, modus pelaku pura pura merental mobil yang langsung disupiri korban. Setiba di rumah kosong milik tersangka AN, pelaku lalu dihabisi dengan menggunakan senjata tajam dan senjata tumpul di bagian kepala. 

Seteelah korban dipastikan tak bernyawa lagi, mayatnya dibuang di gubang galian sumur Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Jasadnya ditemukan warga dalam posisi tertelungkup Senin (21/9/2020) lalu.

''Dalam kesempatan ini , saya mengucapkan balesungkawa dan dukacita yang mendalam terhadap Ibu Tutut Winarti, istri korban yang telah melaporkan suaminya tidak pulang selama beberapa hari ke Polsek Tenayan Raya,'' ucapnya.

Setelah menemukan jasad korban, dirinya mengintruksikan Tim Jatanras segera memburu pelaku dan menuntaskan kasus tersebut. Ini sebagai betuk komitmen Polda Riau untuk terus menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam aktivitas ekonomi  di masa masa Pandemi Covid-19.

Terkait dengan kasus perampokan diserta penganiayaan dan pembunuhan ini Polda juga menyiapkan tim pemburu kejahatan yang terintegrasi dari Polsek sampai dengan Polda, dengan kemampuan IT dan teknis modern penyelidikan dan penyidikan yang akan mampu mengungkap berbagai macam kejahatan trans nasional, kejahatan kotijensi, dan kejahatan berdimensi ekonomi serta politik dan lain sebagainya.

''Alhamdulillah, kedua pelaku berhasil kita tangkap di daerah wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Dua lagi sedang kami kejar. Insha Allah, doakan kami berhasil membekuk kedua tersangka tersebut,'' pungkasnya.

Satu dari 2 tersangka yang berhasil diringkus ini terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur.   Karena di saat dilakukan penangkapan, tersangka berupaya untuk kabur dan melawan petugas.
''Kedua tersangka kita jerat dengan pasal 340 KUHP dan atau pasal 338  KUHP dan pasal 365 ayat (3) KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya adalah pidana mati atau hukuman penjara selama 20 tahun,'' pungkas Kapolda lagi. (Den)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

    Komentar Via Facebook :