Belajar Tatap Muka Era Covid-19, Dewan Minta Disdik Libatkan KPAI

Penulis : admin | Senin, 31 Agustus 2020 - 18:23 WIB

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Komisi III, Suherman

Beritariau.com, Pekanbaru - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Suherman, meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebelum memulai proses belajar mengajar masa pandemi Covid-19.

Penegasan itu disampaikannya menyusul rencana Pemko Pekanbaru melalui Disdik, melakukan giat belajar mengajar yang dimulai pada bulan September 2020.

"Kita minta dikaji ulang. Betul-betul dilakukan perencanaan matang. Masalah kesehatan anak murid itu harus dijaga. Kalau dilaksanakan, harus libatkan KPAI dan ada pengawas di sekolah masing-masing," kata Suherman, kepada beritariau.com, Senin (31/08/2020).

Menurutnya, sosialisasi aturan belajar tatap muka ini harus disosialisasikan dan melibatkan orang tua murid. Selain itu, perlu peran stakeholder terkait tentang rencana belajar tatap muka masa pandemi ini.

"Virus Covid-19 ini kita tidak tahu seperti apa. Jangan nanti terjadi sesuatu di sekolah dan merenggut nyawa anak, disalahkan pemerintah," tegasnya.

Soal belajar tatap muka ini, Politisi Hanura itu, sudah mendengar kabar tersebut jauh sebelumnya. Dari informasi yang didapatkannya, belajar dibagi menjadi 2 sesi dengan waktu menyesuaikan.

"Kemarin kita dapat info, ada bahasa diatur 6 hari dengan rincian siswa dibagi 2, 1 lokal berisi 15 orang siswa. Itu untuk menjaga jarak protokol kesehatan," jelasnya.

Bahkan Herman membeberkan jika di masa Covid-19 ini, banyak siswa tingkat SMP dan SMA memutuskan berhenti sekolah karena kegiatan belajar tatap muka tidak dilaksanakan masa pandemi. Tentunya ini menjadi perhatian dari pihaknya.

"Anak murid kita mulai banyak yang jenuh. Di kejenuhan dan goyangnya perekonomian ini, anak murid banyak membantu kehidupan orang tuanya yang pas-pasan, untuk mencari nafkah," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :