Bupati H Suyatno serahkan Bansos untuk 714 Orang Anak Yatim-Piatu

Penulis : admin | Rabu, 06 November 2019 - 22:57 WIB

FOTO : Bupati Rohil H Suyatno menyerahkan bantuan kepada Yayasan Baitul Izzah, Pujud.

Beritariau.com, Rohil – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP, Rabu, 18 September 2019, menyerahkan bantuan sosial anak yatim dan piatu kepada dua yayasan yatim-piatu di Rohil, yakni Yayasan Baitul Izzah, Kecamatan Pujud, dan Yayasan An Nur, Kecamatan Sinaboi.

Total bantuan sosial anak yatim dan piatu yang diberikan kepada ke dua yayasan tersebut mencapai Rp214.200.000. Yayasan Baitul Izzah, Pujud, mendapat Rp150.300.000 dan Yayasan An Nur, Sinaboi memperoleh bantuan Rp63.900.000.

Bantuan tersebut diberikan untuk 714 anak yatim dan piatu di dua yayasan tersebut, yakni 501 anak yatim dan piatu di Yayasan Baitul Izzah, dan 213 anak yatim dan piatu di Yayasan An Nur, Sinaboi. Dengan demikian masing-masing anak yatim dan piatu di dua yayasan tersebut memperoleh bantuan Rp300.000.

Penyerahan bantuan sosial anak yatim dan piatu dilangsungkan pada Malam Tabligh Akbar Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H/2019, di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil, di Kota Bagansiapiapi.

Turut hadir di malam tabligh akbar tersebut, Anggota DPRD Rohil dari Fraksi Golkar Jasmadi Ijaskori SE, juga ada Sekda Rohil H Surya Arfan, Kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan, Kapolsek Bangko Komisari Sasri Rais SIK, Ketua MUI Rohil H Ucok Indra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil H Wazirwan Yunus, Kabag Kesra HM Zen, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil.

FOTO : Bupati Rohil H Suyatno, Kapolsek Bangko Komisaris Sasli Rais SIK, Wakil Ketua Sementara DPRD Rohil Jasmadi Ijaskori SE, dan Ustad H Irfan Yusuf SAg.

Bupati Rohil H Suyatno, menyampaikan agar bantuan sosial kepada anak yatim dan piatu dari Pemkab Rohil segera disalurkan kepada penerima. Camat setempat, kata Bupati Suyatno, harus merealisasikan bantuan Pemkab Rohil tersebut.

“Kita minta kepada Camat agar menginggatkan pengurus yayasan agar supaya segera menindak lanjuti bantuan ini, dan segera berikan bantuan tersebut kepada yang berhak,” kata Bupati H Suyatno, usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dijelaskan Bupati H Suyatno, bantuan sosial kepada anak yatim dan piatu tersebut, diberikan sebagai wujud perhatian Pemkab Rohil.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Rohil kepada anak yatim dan piatu yang ada di Rohil,” tambah Bupati Rohil H Suyatno.

Bupati H Suyatno dikesempatan itu menyampaikan bahwa, Tabligh Akbar yang dilaksanakan Rabu, 18 September 2019, merupakan tabligh untuk memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H/2019. Pemkab Rohil, kata Bupati, tiap tahun mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari besar Islam.

“Nanti ada lagi kegiatan menyambut hari jadi Rohil yang ke 20 Tahun 2019. Juga akan dilaksanakan lagi tablik akbar. Yang kita undangb nanti ustad dari Sulawesi. Akan banyak kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Rohil ini. Banyak sekali, lihat saja nanti pada hari H nya,” ujar Suyatno.

FOTO : Kabag Kesra M Zen, Ketua MUI H Ucok Indra, Ketua DMI H Wazirwan Yunuis, dan Kapolsek Bangko Komisaris Sasli Rais SIK.

Dikesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno, juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ustadz H Irfan Yusuf SAg, masyarakat, serta panitia penyelengara tablik akbar yang telah mengemas kegiatan dengan baik.

"Alhamdulillah masyarakat yang hadir cukup ramai," imbuh Bupati.

Dikesempatan itu juga, Bupati H Suyatno menyampaikan prihal kebakaran hutan dan lahan, serta bencana kabut asap di Rohil. Bupati mengatakan ada beberapa pelaku karhutal yang sudah di tangkap, dan saat ini diamankan.

“Dikesempatan ini saya himbau kepada petani, dan pemilik pemilik kebun jangan membakar lahan di cuaca yang panas terik ini. Sebab menimbulkan asap, yang menyebabkan aktifitas masyarakat terhenti dan sebagainya,” terang Bupati.

Kepada Ustadz H Irfan Yusuf SAg, Bupati H Suyatno meminta doanya agar Rohil ini segera terbebas dari karhutla, dan bencana kabut asap.

“Bagai mana yang penting asap hilang. Itu yang kini diharapkan,” pungkas Bupati Suyatno. (Advetorial Pemkab Rohil)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :