BUMD Dumai dinilai butuh Dukungan Nyata dari Pemko & DPRD

Penulis : admin | Senin, 14 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Aktivis Kota Dumai Hery Hermawan S.Sos

Beritariau.com, Dumai - Pemko dan DPRD Kota Dumai diminta serius mendorong, mendukung dan mengoptimalkan secara nyata Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pasalnya, peran BUMD sangat penting sebagai penambah pemasukan daerah.

"Ketika melihat BUMD mengalami kesulitan untuk menjalankan kewajibannya, maka pemerintah sebagai Pemilik, harus turun tangan secara konkrit mengatasi permasalahan," ungkap Aktivis Kota Dumai, Hery Hermawan, Senin (14/10/19).

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemilik merupakan hal yang wajar karena sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk menjaga aset daerahnya.

"Selama ini, pengelolaan BUMD cenderung cuma melanjutkan apa yang sudah ada. Bisa dikatakan, jarang muncul kreatifitas, inovasi dan strategi baru," sebut Alumnus FISIPOL Universitas Riau ini.

Menurutnya, faktor kemandirian daerah dalam melaksanakan otonomi, juga dapat dilihat melalui pemberdayaan BUMD yang harus didukung oleh Pemerintah kota dumai dan DPRD Kota Dumai demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"BUMD itu harus mengerjakan hal-hal penting bagi masyarakat. BUMD harus mampu mengembangkan dan menarik keterlibatan sektor-sektor swasta lain agar kebutuhan orang banyak terpenuhi," tutup Hery. (red)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :