Haji Sahrin: Pak Herikawi Paling Pantas Dipilih

Serukan jangan Golput, Caleg PDIP Herikawi: Jokowi lebih penting dari Saya..

Penulis : admin | Sabtu, 13 April 2019 - 21:52 WIB

Caleg DPRD Pekanbaru Dapil Kec Bukit Raya dan Marpoyan Damai dari PDIP Nomor Urut 5 Herikawi Hutasoit (Acungkan Jempol) dan Direktur Relawan TKD Riau sekaligus Ketua DPC Projo Pekanbaru H Sahrin (Salam 5 Jari) Saat Acara Nonton Bareng di TKD Riau

Beritariau.com, Pekanbaru - Seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Pekanbaru dari Partai PDI Perjuangan menyerukan kepada warga di Daerah Pemilihannya (Dapil) di Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, agar tetap menggunakan hak pilihnya di TPS, Rabu 17 April pekan depan.

Hal itu disampaikan Herikawi Hutasoit, Caleg DPRD Kota Pekanbaru Nomor Urut 5 Partai PDIP, saat acara Nonton Bareng Debat Cawapres yang digelar di Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau, Pekanbaru, Sabtu (13/04/19) malam.

Menurutnya, usahanya meyakinkan masyarakat untuk memilih dirinya sudah mendekati penutupan. Hasilnya, Ia menyerahkan keputusan kepada rakyat dan rahmat Tuhan.

"Besok hari terakhir kampanye. Sejauh ini lah usaha saya meyakinkan rakyat (warga, red) selama berbulan-bulan berkunjung ke rumah-rumah. Percaya lah, terpilih atau tidak, saya tetap akan melayani. Saya serahkan ke kepada Rakyat dan berdoa kepada Tuhan," ujar Pemilik Klinik Deliana yang berlokasi di Perumahan Sidomulyo ini.

Di hari-hari terakhir ini, Ia mengajak warga untuk benar-benar bersikap dengan suara hati. Ia menyadari, selama berkampanye, ada istilah awam di masyarakat.

"Kalau dalam pencalegan ini, ada ungkapan dalam bahasa Batak, 'Tompu Burju' yang artinya 'Mendadak Baik'. Sebagai caleg, kita jangan tersinggung karena memang masyarakat sering ditipu hanya demi suara," lanjutnya.

Dikatakan Heri, soal melayani masyarakat ini baginya adalah 'makanan' sehari-hari. Sebagai lulusan Sekolah Perawat, Ia sudah dididik untuk melayani siapapun.

"Saya alumni Sekolah Perawat, sehari-hari bersama istri saya melayani dan merawat warga. Semua bidang yang kami tekuni adalah dunia pelayanan," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Heri, menuju Hari Pencoblosan Rabu 17 April Mendatang, Ia mengajak seluruh warga Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai agar menggunakan Hak Pilihnya di TPS masing-masing. Ia pun mengajak memilih Jokowi - Maruf.

"Gunakan Hak Pilih kita dan coblos lah Jokowi - Maruf Calon Presiden kita. Jika berkenan, coblos saya nomor urut 5 untuk DPRD Kota Pekanbaru. Jika tak pilih saya, tetaplah pilih Jokowi," ucapnya tersenyum.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua DPC Projo Pekanbaru sekaligus Direktur Relawan Jokowi Maruf TKD Riau Haji Sahrin mengaku salut atas kepedulian dan kerja keras Herikawi dalam memenangkan Jokowi.

"Salut saya. Dari sekian banyak Caleg, pak Herikawi ini adalah termasuk yang paling kencang membawa nama Jokowi. Dan, selalu siap di setiap acara Jokowi kapan pun. Saya harap jangan sampai gak duduk lah, luar biasa all out dia untuk Jokowi. Saya saja akan milih dia nanti," katanya.

"Bagi saya, siapa Caleg paling rajin kampanyekan Jokowi, berarti dia mengerti tentang program Jokowi ke depan di periode ke dua nanti. Makanya, Heri lah yang paling pantas. Saya juga sebagai warga di Marpoyan, sangat tahu persis elektabilitas. Dukungan warga ke Dia cukup kuat," sambung Sahrin.

Untuk diketahui, Herikawi merupakan Caleg DPRD yang saat ini yang digadang-gadang melenggang di Kursi DPRD Pekanbaru.

Selain sosoknya yang lembut dan murah hati, Herikawi juga dikenal oleh Relawan Jokowi Maruf sebagai Caleg yang jarang absen di setiap acara pemenangan Jokowi.

Di komunitas lain juga Heri kerap diundang komunitad Serikat Tolong Menolong (STM) yang lazim disebut Parsahutaon (Sekampung, red) Komunitas Suku Batak.

Satu diantaranya, di acara Pesta Bona Taon STM Sada Ni Roha yang‎ digelar di jalan Pala 5, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (23/02/19) lalu, Ia diminta hadir tanpa dibebankan untuk menyumbang.

"Kita minta bapak Heri Kawi Hutasoit berdiri di depan. Dia orang yang dari lingkungan kita sendiri yang sudah ‎kita kenal dengan baik pribadinya. Selama ini, banyak datang minta tolong untuk jadi Dewan. Tapi, bukan dari lingkungan kita di Marpoyan ini," ucap Sinaga, Ketua STM Sada Ni Roha dihadapan warga Batak saat itu.

Bagi warga, Heri memang sudah tak asing lagi. Warga mengenalnya dengan baik lantaran kepribadiannya. Istrinya pun dikenal sebagai Bidan yang telah merawat ribuan lebih warga dengan baik.

"Lae (sapaan akrab suku batak, red)‎ Hutasoit ini sudah lama kami kenal. Seluruh Parsahutaon di daerah Marpoyan Damai dan Bukit Raya ini kenal sama dia. Apalagi, dia salah satu Pimpinan Marga Hutasoit di Pekanbaru," ungkap Manurung warga Marpoyan di acara Pesta tersebut.

Manurung mengaku, sebenarnya, Heri Kawi ini orang berjiwa sosial, bukan Politik.

"Tengok aja tadi, dia ga pandai orasi Politik. Tapi, kali ini kami semua (warga Batak, red) khususnya di Marpoyan dan Bukit Raya, sudah sepakat, daripada ke yang datang saat perlu itu, ya Lae si Hutasoit ini lah. Kami percaya sama dia," tutupnya.‎

Warga lainnya, Marbun, juga berpendapat sama. Bahkan, Ia menyatakan sebenarnya warga lah yang meminta Heri maju sebagai Caleg.

"Setahu saya, tokoh-tokoh masyarakat sini yang minta beliau. Sekarang dia banyak diundang acara-acara Parsahutaon (STM) di Marpoyan dan Bukit Raya. Ya mungkin, karena dia bisa dipercaya. Warga kita ini sebenarnya tidak penting uang. Tak laku uang disini. Yang penting dikenal baik, bisa dipercaya dan komitmen," ujar Marbun.‎

Untuk diketahui, hari ini merupakan hari terakhir Kampanye di Pemilu 2019. Mulai besok, akan diberlakukan masa tenang dimana semua aktivitas kampanye baik tatap muka, rapat umum, di media massa juga dihentikan. (*)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :