Insiden Robohnya Tembok Pembatas SDN 141

Usai Kunlap, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru berpesan seperti ini

Penulis : admin | Rabu, 14 November 2018 - 16:57 WIB

KUNLAP - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, melakukan kunjungan lapangan di SDN 141 Kota Pekanbaru. | Beritariau.com2018

Beritariau.com Pekanbaru - Insiden robohnya tembok pembatas SDN 141 yang berada di Jalan T. Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Rabu (14/11/18) pagi, langsung di respon oleh Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. 

Rombongan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang diketuai oleh Zulfan Hafiz, langsung turun meninjau lokasi tempat robohnya pagar pembatas yang menewaskan 2 orang siswa tersebut.

Saat meninjau lokasi yang telah diberi Police Line tersebut, Komisi III langsung melihat kondisi pagar yang sudah hancur, dan disambut oleh Kepala Sekolah SDN 141 Endang Kilatsih

Politisi dari Partai NasDem ini telah mendengar informaai yang didapatinya dari warga sekitar. Dari penuturan itu, ternyata baru diketahui jika pagar tembok pembatas sekolah itu masih memakai pondasi lama.

"Kita lihat tadi secara kontruksi kami kira memang tidak layak. Dan sebelumnya mengalami kemiringan sekian derajat. Seharusnya sebelum kejadian sekolah harus pro aktif untuk merobohkan," Kata Zulfan, usai meninjau lokasi.

Untuk itu kedepan Zulfan Hafiz berharap, peristiwa tersebut menjadi pelajaran dari semua sekolah yang ada di Kota Pekanbaru saat ini.

Menurutnya, sekolah harus lebih pro aktif melakukan pendataan infrastruktur sekolah yang sudah tidak layak pakai dan tidak layak guna, agar tidak ada lagi korban lainnya.

"Terkait kondisi sekolah, pihak sekolah harus pro aktif melaporkan ke dinas terkait seperti apa kondisi sekolah, baik itu terkait fasilitas sekolah yang kurang memadai dan sebagainya agar dinas tau," pungkasnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :