Banjir, 3 Kabupaten di Riau berstatus Tanggap Darurat

Penulis : admin | Jumat, 09 November 2018 - 18:00 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menyatakan, tiga Kabupaten di Riau sudah ditetapkan status tanggap darurat bencana banjir dan longsor.

Tiga Daerah tersebut yakni Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Indragiri Hulu, sementara Pelalawan statusnya sudah siaga darurat banjir dan longsor.

Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger mengatakan untuk Kuansing pihaknya belum dapat menetapkan status siaga darurat ataupun Tanggap Darurat karena tidak ada BPBD disana.

"Kami juga dari tim Satgas Banjir dan longsor BPBD Riau siap meluncur ke Kabupaten Indragiri Hulu, membawa bantuan untuk korban banjir disana, "ujar Edwar Sanger.

Adapun bantuan yang dikirimkan ke Inhu diantaranya perahu karet, pelampung, makanan siap saji, matras, dan keperluan lainnya.

"Untuk daerah lain seperti Rohul sudah kita kirimkan terlebih dahulu dan masyarakat juga sudah menerima bantuan itu," ujar Sanger.

Pihaknya di Pemprov Riau sifatnya Kordinator dan ketika dibutuhkan akan dikirim bantuan ke daerah. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :