BPP Pekanbaru Apresiasi Seluruh OPD Laporkan Bukti Inovasi Daerah

Kepala Bidang (Kabid) Inovasi dan Teknologi BPP Pekanbaru Yudi Adrian 

Beritariau.com, Pekanbaru - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru yang memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah secara maksimal melengkapi seluruh evidence (bukti) indeks inovasi daerah yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pengisian data itu dilakukan mulai dari bulan Juli sampai dengan batas waktu pada 17 September 2022.

"Pekanbaru memiliki skor kematangan sebesar 78,599 untuk 133 inovasi yang telah dikirimkan dan masuk ke dalam kategori sangat inovatif. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif perangkat daerah dalam melaporkan inovasinya," kata Kepala Bidang (Kabid) Inovasi dan Teknologi BPP Pekanbaru Yudi Adrian, Rabu (21/9).

Selanjutnya, Kemendagri akan melakukan verifikasi. Tim verifikasi terdiri dari Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemendagri, Kemenpan RB, Kementerian Keuangan, Bappenas, BRIN, Lembaga Administrasi Negara, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Kemitraan Partnership, dan Media Nasional.

"Semoga Kota Pekanbaru dapat mempertahankan predikatnya dalam Innovative Government Award Tahun 2022 ini yaitu Kota Sangat Inovatif," harap Kepala BPP Kota Pekanbaru Ahmad. (*)