Kejagung RI Luncurkan Website Konsultasi Hukum Gratis 'Halo JPN'

Tampilan Website konsultasi hukum gratis berbasis daring/online bernama Halo JPN (Jaksa Pengacara Negara).

Beritariau.com, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI meluncurkan website konsultasi hukum gratis berbasis daring/online bernama Halo JPN (Jaksa Pengacara Negara).

Dalam keterangannya Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana menjelaskan, peresmian Halo JPN ini dilakukan bertepatan dengan penutupan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

"Jaksa Agung RI hari meresmikan Halo JPN, pada Rabu 25 Mei 2022, bertepatan dengan penutupan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2022," tulis Ketut dalam keterangan pers, Rabu (25/5/2021).

Ketut memaparkan Halo JPN ini merupakan solusi hukum terlengkap yang dirancang dalam website, sehingga masyarakat bisa melakukan tanya jawab dan berkonsultasi mengenai permasalahan hukum.

"Pada website ini masyarakat dapat melakukan tanya jawab permasalahan hukum yang dilayani langsung oleh jaksa pengacara negara (JPN) di seluruh wilayah Indonesia secara profesional dan cuma-cuma," papar Ketut.

Menurut Ketut beberapa kategori permasalahan hukum Perdata yang bisa dikonsultasikan dalam Halo JPN ini diantaranya pertanahan, hukum waris, legal drafting, hingga hukum pernikahan.

Selain itu dalam Website ini juga disiapkan pedoman bagi para JPN yang ditugaskan untuk melayani masyarakat.

"Melalui website Halo JPN masyarakat dapat menghubungi Kejaksaan Agung maupun kejaksaan tinggi," beber Ketut.

Pantauan Beritariau.com sendiri saat ini website Halo JPN tersebut sudah dapat diakses dengan mengetik halojpn.id di aplikasi mesin pencari anda. Setelah anda akses seluruh petunjuk penggunaan juga sudah disediakan dalam Halo JPN tersebut.***