Diskominfo dan PDE Provinsi Riau Gelar Edukasi di Rohil

Acara Edukasi Internet Sehat dan Bahaya Narkoba di Rokan Hilir | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohil - Dinas Komunikasi Informatika dan Pengelolaan Data Elektronik (Diskominfo dan PDE) Provinsi Riau menggelar Edukasi Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif, Produktif dan Bahaya Narkoba Menuju Masyarakat Bermartabat di Rokan Hilir.

Acara itu dibuka secara resmi Kepala Dishubkominfo Rohil, Mukhtar Lutvie, diikuti, ratusan peserta dari sembilan sekolah se-Kecamatan Bangko.

Edukasi dilaksanakan, Selasa (25/11/14) di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Mukhtar Lutvie membacakan sambutan tertulis, Kepala Diskominfo dan PDE Provinsi Riau, Ahmadsyah Harofi.

Dalam sambutannya disebutkan, Indonesia menjadi negara ke delapan, sebagai pengakses internet tertinggi di dunia, dengan 84 juta pengguna internet, triwulan pertama, tahun 2014. Dimana, 80 persen dari jumlah itu, para remaja, berusia, 15-18 tahun.

“Tidak dipungkiri, penggunaan internet juga menimbulkan dampak yang mengkhawatirkan, mulai dari pornografi, kasus penipuan, dan semua, bermula dari dunia maya," katanya.

Semua masalah tersebut, harus mendapat penanganan serius, dampak internet, dapat diminimalkan.

“Yang perlu menjadi perhatian kita, dilarang didunia nyata, juga dilarang didunia maya, dilarang menghina didunia nyata, begitupun didunian maya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Rokan HIlir, Amiruddin mengapresiasi edukasi yang dilaksanakan Diskominfo dan PDE Provinsi Riau.

“Diharapkan ada pencerahanlah kepada siswa-siswa kita Rokan HIlir, berkaitan dengan efek yang berbahaya, dari penggunaan internet yang tidak benar, maupun penyalahgunaan narkoba. Kita dukung dan apresiasi,” kata Amiruddin ketika diwawancara usai acara pembukaan.

Amiruddin juga menghimbau kepada siswa, untuk fokus belajar dan silahkan menggunakan internet.

“Silahkan menggunakan internet, untuk keperluan positif, mengakses internet seluas-luasnya, kalau itu berkaitan dengan cara untuk mendukung, proses belajar, atau menambah ilmu pengetahuan pelajar, dalam rangka mendapatkan pelajaran yang kompetensi dibidangnya, baik kompetensi untuk penguasaan pengetahuannya, kemampuannya, maupun, potensi terhadap sikap positif yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. [bim]

Tags :# politik