Pergi Bersama Dua Nelayan Ditemukan Terpisah

Tim Gabungan saat mengevakuasi jasad nelayan tenggelam

Beitariau.com, Pekanbaru - Saleh (45) dan Alexandra (20) keduanya warga Desa Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, diketahui pergi bersama, pada Kamis (8/7/2021) untuk mencari ikan di Sungai Batang Tuaka. Namun, saat ditemukan posisi keduanya terpisah.

Keduanya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, akibat tenggelam pada Jum'at (9/7/2021) siang, oleh tim gabungan BPBD Inhil, Basarnas, dan Babinsa, Kepolisian serta masyarakat sekitar.

Kepala Basarnas Ishak Pekanbaru mengatakan, kronologis yang disampaikan saksi dan keluarga. Disebutkan, pada Kamis (8/7/2021) malam sekitar 10.00 WIB, keduanya pamit mencari ikan di Sungai Batang Tuaka, Inhil.

Namun, hingga pukul 19.00 WIB keluarga yang menunggu dirumah, tak juga melihat keduanya muncul.

Hingga pukul 19.00 WIB itu juga, warga sekitar sungai melihat hp dan barang pribadi keduanya mengapung serta kapal pompong yang digunakan keduanya.

Karena mengenali pemilik barang, saksi langsung memberi tahu pihak keluarga. Kemudian, diteruskan ke pihak Polsek Batang Tuaka, dan berkoordinasi dengan BPBD Inhil.

Namun, upaya pencarian yang dilakukan dengan menyusuri sungai, tidak membuahkan hasil. Sehingga BPBD Inhil, langsung meminta bantuan Basarnas Pekanbaru.

Setelah mendapat kabar, Basarnas Pekanbaru langsung memberangkatkan 1 Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian. Hingga dilakukan pencarian gabungan dan korban ditemukan.

''Saat ditemukan posisi keduanya terpisah, Saleh ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di titik koordinat 0°19'2.49"S 103° 5'53.80"E, sekitar pukul 11.30 WIB. Sedangkan atas nama korban Alexandra ditemukan sekitar pukul 14.50 WIB, di titik koordinat 0°19'3.29"S-103° 5'53.59"E, juga sudah meninggal dunia,'' kata Ishak.

Setelah jasad keduanya dievakuasi langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.***

Terkait