DLHK : Pohon di Simpang Arifin Achmad Pekanbaru Kena Hama

PENELUSURAN - Tim DLHK Kota Pekanbaru, melakukan penelusuran pohon yang mati kering di Simpang Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Dari kroscek, pohon ternyata tidak mati kena serangan hama pengerek batang | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Marzuki, mengatakan, setelah dilakukan penelusuran, pohon yang mati kering di simpang Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, tidak mati karena di racun.

"Setelah di cek kelapangan pohon tersebut diserang hama pengerat batang. Jadi matinya tidak dirusak/dibunuh," kata Marzuki, kepada beritariau.com, Kamis (03/04/2021).

Sebelumnya, DLHK Kota Pekanbaru menduga pohon yang dikelola oleh pihaknya tersebut, dilaporkan diduga diberikan racun. Laporan itu diterima oleh masyarakat.

Setelah dilakukan penelusuran dan kroscek di lapangan oleh timnya, ternyata laporan itu dinyatakan tidak sesuai dengan informasi yang dia terima.

"Diserang hama ternyata. Demikian laporan tim dilapangan," paparnya.

Seperti diketahui, sebuah pohon yang berada di taman tepatnya di persimpangan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, mendadak mati kering. Di depan pohon tersebut, berdiri kokoh 1 unit papan reklame komersial. Laporan serupa (Pohon mati kering,red) juga terjadi di titik Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.