Diduga Otak Pelaku Aksi Teror Di Rumah Jaksa

Kasus Teror Jaksa, Politisi di Pekanbaru ditangkap saat Kabur

DIAMANKAN - Mantan Anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019, Yose Saputra (kemeja biru dongker) diciduk oleh jajaran Polda Riau. Dia diamankan karena diduga sebagai dalang atau otak pelaku dari tebar teror kepala anjing di Kota Pekanbaru | Ist.

Beritariau.com, Pekanbaru - Setelah sebelumnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Mantan Anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019, Yose Saputra diciduk oleh jajaran Polda Riau. Dia diamankan karena diduga sebagai dalang atau otak pelaku yang menyuruh untuk menebar tebar teror pelemparan Kepala Anjing di rumah pegawai Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan dan Sekretaris LAM Riau, M Nasir Penyalai.

Dari foto yang beredar di media sosial WhatsApp, Yose yang juga mantan Ketua Harian DPH LAM Kota Pekanbaru ini, tampak diapit oleh 3 orang polisi berpakaian preman dengan kondisi tangan terborgol lengkap dengan memakai celana jins hitam dan kemeja berwarna biru dongker.


Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Kombes Teddy Restiawan, Jumat (28/5/2021) malam, membenarkan terkait penangkapan foto yang beredar di media sosial tersebut.

"Ya. Alhamdulillah (Yose Saputra,red) sudah (diamankan,red)," kata Kombes Teddy.

Polisi melakukan penangkapan Yose dari hasil penyelidikan dan pengembangan usai TS alias Bob lebih dulu diciduk di Kabupaten Pelalawan Riau.

Berangkat dari informasi tersebut, polisi mengetahui jejak mantan Anggota Polisi pecatan tersebut berada di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Tak menunggu waktu lama, Jum'at (28/5/2021) sekitar pukul 09.00 Wib, tanpa perlawanan, tim langsung mengamankan Yose di sebuah rumah makan di Jalan Adinegoro, Kota Padang, Sumatera Barat dan dibawa ke Mapolresra Pekanbaru guna proses penyidikan.

Seperti diketahui, Polisi sebelumnya mengamankan rekan Yose cs terlebih dahulu dalam kasus pelemparan kepala anjing di rumah Muspidauan dan Nasir Penyalai. Mereka adalah Iwan, Didi, dan Boy. Selang berapa lama, TS alias Bob (37) ditangkap di Kabupaten Pelalawan Riau.