Dewan Sebut Kinerja Diskes Pekanbaru Tengah Disorot

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain SE MSi

Beritariau.com, Pekanbaru - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain SE MSi, menyebutkan, tingginya angka kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru, kini tengah menjadi sorotan dari Pemerintah Pusat. Apalagi, Kota Pekanbaru menjadi kelompok teratas dalam penyebaran Covid-19.

Pemda sebutnya, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diberikan tenggat waktu menurunkan angka positif Covid-19 selama 2 pekan pasca Presiden RI Joko Widodo turun ke Riau beberapa waktu yang lalu.

"Kinerja Diskes Pekanbaru saat ini memang betul-betul disorot. Apalagi mereka bagian dari leading sektor penanganan Covid-19 di Pekanbaru selain Tim Satgas serta OPD lainnya," kata Zulkarnain, kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Seperti diketahui, mantan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Riau, H Syamsuar.

M Noer yang pernah didemosi Walikota Pekanbaru, H Firdaus dan digantikan oleh Muhammad Jamil dalam jabatan Sekda Kota Pekanbaru itu diketahui mendapat jabatan fungsional Widyaiswara Ahli Utama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kekosongan kursi Kepala Diskes Pekanbaru diketahui diisi oleh Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Arnaldo Eka Putra yang resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

"Kami harapkan, dengan ditunjuknya Plt Pak Arnaldo Eka Putra, bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai putus program penanganan Covid 19 di Kota Pekanbaru ini," pinta Zulkarnain.