Sesuai Kemampuan Daerah

Walikota Pekanbaru Janjikan Kenaikan Insentif RT Rp 750 ribu dan RW Rp 1 Juta

Penulis : admin | Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:58 WIB

WALIKOTA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal menjanjikan insentif Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang ada di Pekanbaru bakal dinaikkan pada Tahun 2021.

"Rencana saya 2021 insentif dinaikkan, RW dari Rp 650 ribu naik jadi Rp 1 juta, RT dari Rp 475 ribu menjad Rp 750 ribu. Ini dapat dipastikan jika keuangan daerah membaik," tegas Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT, usai mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi RT/RW Kota Pekanbaru, di Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, apresiasi atas kinerja seluruh RT dan RW dalam membantu program pemerintah kepada masyarakat perlu dilakukan. Tanpa campur tangan RT dan RW, mustahil pemerintah bisa berjalan sendiri sesuai dengan yang diharapkan.

"Kita tahu, saat ini jumlah RT dan RW se-Kota Pekanbaru sampai saat ini sebanyak 3844. Dengan jumlah sebanyak itu, tentu perlu kerja ekstra lagi dalam membantu pemerintah," ucap Firdaus.

Ketua Forum RT RW Pekanbaru, Prof Ismardi Ilyas, sangat mendukung dan senang dengan adanya perhatian dari RT dan RW tersebut. Dengan rencana kenaikan itu, dapat memicu kinerja RT/RW bekerja lebih maksimal lagi di tengah masyarakat.

"Kami sangat paham kesulitan yang dihadapi pemerintah soal keuangan karena kondisi Covid-19. Insentif yang awalnya untuk tahun 2020 hanya dibayarkan 6 bulan, akhirnya Pak Walikota menambah 3 bulan sehingga insentif yang dibayarkan jadi 9 bulan untuk tahun 2020," pungkasnya. [Red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :