Di Pekanbaru, Motor Polisi lagi Parkir pun Disikat

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Para pelaku pencurian nampaknya tak pandang bulu. Dalam beraksi, mereka tak melihat siapa korban yang akan dijarahnya. Bahkan, anggota polisi pun jadi korban. Memanfaatkan kecerobohan korban, penjahat ini lgsg bertindak.

RY (29) warga Jalan Delima Putri kecamatan Tampan yang merupakan anggota Polresta Pekanbaru kehilangan sepeda motornya, yang diparkirkan di Jalan Ahmad Yani depan Bank Tunas Mitra Mandiri.

Motor itu sengaja ditinggalnya, saat melakukan patroli. Apesnya, kunci sepeda motor itu tak dicabut. Mendapati motornya sudah dimaling orang, RY pun melaporkan kejadian tersebut Polresta Pekanbaru, pada Kamis (13/11/14).

"Kejadian yang menimpa korban terjadi Selasa (11/11) malam pukul 23.00 WIB," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, Jumat (14/11/14).

Saat itu, korban datang ke Polresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani untuk bertugas. "Korban datang ke kantor dan memarkirkan sepeda motornya BM 5338 JU di Jalan Ahmad Yani depan Bank Tunas Mitra Mandiri," terang Guntur.

Namun, setiba di Polresta Pekanbaru, karena buru-buru Riki lupa mencabut kunci sepeda motornya. "Kunci kontak tertinggal di sepeda motor. Korban usai memarkirkan motornya pergi berdinas menggunakan truk Dalmas Polresta Pekanbaru," jelas Guntur.

Seusai patroli, terkejutlah sang polisi tidak lagi melihat sepeda motornya di tempat parkir. "Setelah kembali sepeda motor tersebut raib. Saat ini laporan korban sedang diselidiki," ujar Guntur. [Pan]

Tags :# hukum