6 Perampok Bersenjata Bajak Truk Minyak Sawit, Supirnya Dibuang

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Perampok bersenjata api (Senpi) memang tak ada jeranya. Kali ini, 6 perampok nekat membajak Truk tangki bermuatan minyak Crude Palm Oil (CPO) dengan nomor polisi (Nopol) BK 9228 CH, aat melintas dijalan Lintas Timur dari Duri kabupaten Bengkalis menuju kabupaten Rohil.

Tak kuasa melawan dibawah ancaman todongan senpi jenis pistol, supir dan kernet truk itu pasrah saat diikat dan dibuang ke semak-semak di kawasan Pangkalan Sumbar.

Kejadian itu berawal ketika mobil tangki bermuatan 28 Ton minyak CPO milik PT Prima Jaya Perkasa sedang melintas di jalan lintas timur tepatnya simpang Bangko yang akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara.

"Namun tiba-tiba datang 6 orang yang menggunakan mobil Avanza hitam tiba-tiba memepet dan mencegat mobil korban. Bermodalkan senpi, 6 pelaku memaksa supir dan kernet untuk turun dari truck yang dikendarainya," ujarnya Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, Jumat (14/11/14).

Sang supir bernama Dedi (37) dan kernetnya Eka (27), tak bisa berbuat banyak, karena ditodongkan senpi laras pendek. Keduanya pasrah saat diikat dan dibuang, sementara mobil milik bos nya itu dibawa kabur oleh 6 pelaku.

"Saat dilacak dengan GPS, kita menemukan mobil tangki ini di daerah Cikampak Sumut," jelasnya.

Selanjutnya,Polres Bengkalis yang mendapat laporan aksi perampokan tersebut masih melakukan pengejaran dan penyelidikan. Korban melaporkan kejadian ini pada Rabu (12/11/14).

"Pelaku masih kita selidiki, supir dan kernet telah kita mintai keterangannya," pungkasnya. [Pan]

Tags :# hukum