Irwan Nasir Diibaratkan Seperti PLN

Dibilang Mirip PLN, Bupati Meranti Irwan Nasir Lapor Polisi

Ilustrasi Bupati Meranti Irwan Nasir di Facebook | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti propinsi Riau Irwan Nasir menjadi korban bully di jejaring media sosial Facebook.  karena dinilai gagal memerintah di kabupaten termuda di Riau itu. Selama menjabat, Irwan hanya dinilai melakukan pencitraan tanpa hasil memadai.

Merasa terpojok dan terhina, peristiwa ini dilaporkan ke polisi dengan dugaan pecemaran nama baik. Irwan ingin pembuat komentar pedas di akun facebooknya dicari dan diproses sesuai aturan berlaku.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK dikofirmasi wartawan membenarkan adanya laporan tersebut. "Secara tertulis sudah masuk ke Polda Riau. Penanganannya dilakukan Polres Meranti," katanya, Kamis (17/07/2014).

Dijelaskan Guntur, peristiwa bully ini diketahui sewaktu staf Humas Meranti membuka akun facebooknya. Di dalam akun itu, menyebut Bupati Meranti tak ubahnya seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"PLN merupakan perusahaan negara pembohong. Apa bedanya anda Irwan dengan PLN. Sama-sama pembohong, penipu dan ingkar janji. Jangan berlindung di balik pencitraan tak laku-laku," begitu bunyi salah satu komen.

Ada beberapa komentar lagi yang dikirimkan pengguna. Dimana secara keseluruhan memojokkan dan menagih janji Irwan sewaktu berkampanye.

Tak hanya itu, seorang pengguna juga mengirimkan foto Irwan. Foto itu dirombak sedemikian rupa, yang pada intinya melecehkan diri Irwan.

Peristiwa ini dilaporkan staf Humas ke Irwan. Tidak terima dan ingin pelaku bully diproses secara hukum, Irwan melapor ke polisi. [man]