Curva Nord Vs Syamsuar

Krisis Supporter PSPS - Gubernur Riau Resmi Berakhir

Penulis : user | Sabtu, 30 November 2019 - 13:31 WIB

Konflik Curva Nord PSPS vs Syamsiar berakhir damai

Beritariau.com, Pekanbaru - Konflik antara Curva Nord, salah satu supporter atau pendukung fanatik PSPS Riau dengan Gubernur Riau, Syamsuar yang berujung laporan di kepolisian resmi berakhir.

Kedua belah pihak yang sempat bolak-balik ke ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau akhirnya selesai di meja perundingan. Hal itu tertuang dengan terbitnya Surat Pemberhentian Perkara dengan nomor : Sp. lidik/71.e/XI/2019/Reskrimum tertanggal 29 November 2019.

"Sruta itu merupakan akhir dari Perkara Penghinaan  Gubernur Riau sesuai dengan Pasal 315 KUHPidana yang sudah bergulir beberapa bulan terakhir ini," kata Alfred Kusuma Admanjaya Ziliwu, SH selaku Katim dari LBH Tuah Negeri Nusantara yang mendampingi Curva Nord, Sabtu (30/11).

Dia menjelaskan bahwa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau memberikan waktu dan ruang kepada terlapor Indra Sadek serta tim kuasa hukum untuk melakukan rekonsiliasi dengan Syamsuar melalui tim biro hukum Pemprov Riau.

"Dengan adanya waktu yang diberikan oleh Polda Riau untuk rekonsiliasi langsung kepada Biro Hukum Gubernur Riau akhirnya jalan perdamaian dan pencabutan laporan yang telah dilakukan oleh Pihak Biro Hukum Gubernur sendiri," jelasnya.

Alfred mengaku sangat bahagia dengan keputusan yang berujung perdamaian tersebut. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau yang menangani perkara itu dan memberikan ruang rekonsiliasi.

Dia juga berharap perkara serupa tidak terulang dan menjadikan kasus itu sebagai pelajaran penting di masa mendatang.

Polda Riau sebelumnya menangani dugaan penghinaan yang dilakukan oleh sekelompok pendukung fanatik PSPS Riau, Curva Nord. Penghinaan itu terjadi saat laga perdana liga 2 Indonesia bergulir akhir Juni 2019 lalu. Kala itu PSPS Riau takluk ditangan PSMS Medan.

Usai laga saat itu, PSPS Riau yang hingga kini terperosok di dasar klasmen sementara dan keadaannya terus terseok-seok karena minim dana membuat pendukungnya murka.

Mereka menyatakan Gubernur Riau harus bertanggung jawab kepada PSPS Riau karena Syamsuar sempat berjanji akan menyelesaikan carut marut ditubuh klub kebanggaan bumi Melayu itu.

Pendukung pun mencaci maki Gubernur Riau dengan kata tidak pantas saat pertandingan baru saja usai. Syamsuar yang kecewa kemudian melaporkan pendukung itu ke Polda Riau.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :